Catatan Pelaksanaan Hari Terakhir AM Tahun 2023

Pagi yang cerah dan secerah dengan sinar mentari menyinari kampus hijau ini, MAN Insan Cendekia Tanah Laut Kalimantan Selatan.

Di saat yang sama adanya keceriaan siswa dan siswi yang melangkahkan kakinya menuju gedung pendidikan dengan sambutan ramah dan penuh doa oleh bapak ibu yang memakai seragam putih-putihnya.

Harapan mereka menjadi generasi yang hebat dan generasi yang mampu menghadapi segala tantangan di era globalisasi ini. Generasi yang mempunyai banyak harapan dengan berbagai keterampilan yang disiapkan.

Seiring dari itu, ada generasi yang berada dalam keseriusan dan ketegangan karena saat ini mereka melaksanakan asesmen madrasah (AM) hari terakhir. Hari yang cukup menegangkan dan kelegaan saat tugas ini dapat dilaksanakan dengan baik.

Memang pelaksanaan AM di kampus berbasis sains dan teknologi ini dilaksanakan selama 7 hari berturut-turut untuk ujian berbasis CBT dan 2 hari ujian dilaksanakan secara praktik.

Sebagai guru yang ikut mendampingi generasi ke-5 ini turut bangga dan bahagia ketika mereka menjadi orang-orang yang sukses dan berhasil dalam pendidikan serta karirnya nanti.

AM yang mereka ikuti saat ini merupakan sebuah kegiatan penuh pengalaman dan menguji kemampuan mereka di akhir studinya.

Rumah Baca Tanah Laut, 21 Maret 2023