Solusi Beras

Warga Kecamatan Bekasi Barat yang membludak antri untuk membeli beras murah dari Bulog.
Berita dari inijabar.com,
Miris, Membludak Warga Bekasi Barat Antri Dari Pagi Mau Beli Beras Murah

Kota Bekasi- Sebagian warga kecamatan Bekasi Barat yang datang sejak pukul 06.30 wib pagi di kantor kecamatan Bekasi Barat untuk membeli beras murah Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) dari Bulog akhirnya memilih pulang.

Pasalnya warga merasa kecewa dengan sistem yang diterapkan panitia dari Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Didagperin) Kota Bekasi.

“Kita sudah baris antri beli beras, udah kaya bebek baris. Tapi katanya berasnya belum datang,”ucap salah satu warga yang lebih memilih pulang. Rabu (21/2/2024).

Harus segera dilakukan gerakan cepat untuk pemenuan keburuhan beras. Fakta saat ini antrian rakyat kecil untuk mendapat beras murah Bulog dubeberapa daerah mengular.

Pasalnya harga beras di pasar tradisional naik beberapa kali. Kondisi seperti ini sangat dirasakan oleh emak emak yang mendapat jatah pas pas an untuk beli beras dari suami. Semoga saja antrian ini tidak sampai masuk bulan ramadhan.

Kasihan emak emak antri dalam keadaan menjalankan ibadah puasa. Yakin Pemerintah dalam hal ini Bulog bersegera mencukupi stock beras untuk 3 bulan kedepan. Sementara dan seperti biasanya solusi impor beras menjadi pilihan utama.

  • Perasaan ragu ragu membuat cemas 
  • Kenapa juga semua Tuan pikirkan 
  • Semoga Bulog tambah stock beras 
  • Agar rakyat tidak pingsan antrian 

Produksi beras petani dalam negeri tampaknya masih jauh dari angan angan swasembada beras. Maklum pra pemilu 2024 kebutuhan beras untuk Bansos patut diduga stock beras di gudang Bulog Cipinang Jaktim berkurang

  • Salam salaman
  • BHP, 220224
  • TD