H – 2 Umroh : Colokan Internet

Perbedaan geografis sudah jelas ada antara Indonesia di kawasan Asia Tenggara dengan Kerajaan Arab Saudi di Timur Tengah. Cuaca dan perbedaan waktu 4 jam perlu diantisipasi jamaah umroh.  Selain itu perlu juga dipersiapkan sistem komunikasi internet.  Demikian pula soal charger ponsel berkepala 3.

Terkait dengan perbedaan tersebut , 2 hari menjelang take off Sabtu 26 Maret 2022 By GIA direct Madinah awak menambah kualitas jaringan internet.  Sebenarnya bukan karena kapasitas  pegiat literasi yang akan menulis setiap kegiatan namun lebih jauh dari itu berkomunikasi.  Bisa  terhubung jarak jauh  dengan anak anak dan sanak famili  termasuk sahabat di tanah air  jangan sampai terputus.

Kamis, 24 Maret 2022 bersama Kemekanda Arifin kami menuju Mal Cijantung.  Tujuan utama ke Gerai Telkomsel  Gaptari.  BUMN  ini mentediakan paket internet khusus Umroh,. Cukup besar juga paket 17 hari seharga Rp. 375.000 kapasitas 10 GB. Tidak menjadi masalah bila  dikaitkan dengan kegunaan pulsa internet.  Sesungguhnya saling bertukar kabar antar negara tentu lebih menyenangkan dan membuat kita lebih nyaman .

Istri  tercinta Hj Enida Busri menambah 1 lagi sim card di posel.  Tentu saja pilihan Telekomsel kartu Hallo. BUMN ini dijamin  memiliki reputasi internasional perihal jaringan internet.  Sinyal kuat. Sedangkan awak sudah memiliki 2 sim card hallo.  Keprluan untuk jaga jaga , saling cadang mencadangkan apabila terjadi kendala jaringan.

Demikian pula perihal charger ponsel. Colokan atau apalah namanya berlaku di Indonesia kepala dua.  Sedangkan di luar negeri malah di negri jiran Singapore mereka sudah memaki kepala 3.  Awak berkeliling di seputar pertokoan Mall Cijantung mencara si kepala 3. Tidak menemukan  alat tersebut seperti di contohkan Pak Dayat dari Manajeman Halwa Mabrur Travel pada WAG Komunitas Umroh .

Untunglah Kemekandan Mantu Naldi memiliki si kepala 3. Pasalnya beberapa bulan lalu Keluarga Muda ini melancong ke negeri singa. Alhamdulillah alat perlatan untuk menujang komunikasi 2 arah sudah cukup memadai. Kemarin awak sudah uji coba bagaimana posting perjalanan umroh menggunakan ponsel. Berhasil.

Dengan segala persiapan alat peralatan tersebut InshaAllah  kualitas ibadah bisa lebih khusyu. Tidak terganggu oleh segala macam urusan kecil seperti koper, pakaian, ponsel, charger dan lain lain hal kecil. Jum’at 25 Maret pukul 09.30 Ananda Didit akan mengantar ke Hotel transit di Terminal 3 Bandara Sukarno Hatta.

  • Salam Literasi
  • BHp, 24 Maret 2022
  • Thamrin Dahlan