Gerimis

Terbaru0 Dilihat

Gerimis Harlah Sabilul Taubah Hari Ke-empat

Tung Widut

 

Malam ini tanggal 19 Pebruari 2024 merupakan malam pentas terakhir harlah Sabilul Taubah.  Rencana konser Letto dan Ungu. Dikatakan rencana karena pentas yang dimulai jam 08.00 wib masih  baru saja di mulai.

MC kondang Faisal Antonio membuka konser.  Diawali dengan tarian dari sanggar Gatra  Kencana. Sebuah tarian yang membawakan produk sarung Gus Idham Series. Tari yang dibawakan menggunakan kontum serba putih dengan hiasan bulu pada bagia kepala.  Kostum ini sangat  senada dengan warna sarung yang rerata berdasar warna putih.

Tarian ini membuat terkesima para penonton yang memadati area Sor Sengon.

 

Hujan Menyelimuti

Hujan yang cukup deras terjadi mulai jam empat sore. Para jamaah yang sudah menggelar tikar sejak pagi tak beranjak pula. Mereka tetap ditempat karena takut tempatnya dipakai orang lain. Sampai tulisan ini  di unggah, area Sor sengon masih di guyur hujan rintik. Penonton yang  menggunakan payung dan mantel sebagai pelindung.

 

Suasana Panggung

 

Hujan yang terus mengguyur area harlah ST Nyel tak menyurutkan semangat para pengisi acara. Panggung megah itu tak terpengaruh adanya hujan. Tetap meriah dengan berbagai lampu gemerlap warna warni. Dimulai tepat jam depan seperti rencana.

 

Mengintip Pintu Gerbang Rumah Haji Beky

 

Empat hari ini pintu rumah haji Bekky sering terbuka. Tak seperti biasanya yang hanya kadang-kadang saja. Terbukanya pintu gerbang karena banyaknya tamu yang ke luar masuk rumah.  Mobil mewah yang rata-rata Alphard lalu lalang. Plat luar kota dan plat merah  menghiasi jalan desa setiap siang. Yang menarik lagi adanya moge . Pada hal sebelumnya tak ada yang mempunyai moge.

 

Rumah haji Bekky yang berada di tengah sawah desa Wonodadi ini memang sejak dibangun sudah mencuri perhatian orang yang lewat. Rumah termegah di sepanjang jalan kabupaten Tulungagung Blitar ini mudah di kenali. Bila pembaca melintas rumah Utara jalan ini mempunyai bentuk yang  lain dari rumah biasa. Megah di tengah sawah.

Rumah haji Bekky biasanya di buat transit para tamu penting atau artis sebelum ikut rutin di majelis Sabilul Taubah. Bahkan Gus Idham dan pengurus  inti ST sering santai berbincang di rumah itu.

Rumah bak hotel berbintang dengan fasilitas lengkap. Taman yang luas, Gasebo, dan kolam renang. Tentu sangat layak untuk menyambut tamu Gus Idham yang yang rata-rata pejabat teras atau artis.

 

Somogabarokah19022024