Seleksi Naskah Penerbit Mayor

Dokpri Parenting 4.0

Penerbit mayor adalah penerbit besar yang jumlah cetakannya di atas seribu. Beda halnya dengan penerbit indie yang mencetak buku hanya satuan atau puluhan buku saja. Kelas Belajar Menulis Nusantara(KBMN) mengadakan narasumber baik itu pihak penerbit mayor PT Andi Offset dan penerbit indie seperti Oase Pustaka rekanan Bu Kanjeng, Rumah Kita rekanan Pak Brian, atau Kamila Press rekanan Cakinin.

Aku pun mengikuti tantangan menulis 2 Minggu yang diadakan kelas Omjay dan mengikuti seleksi ketat dari 42 penulis se-Indonesia. Alhamdulillah, hal itu berbuah manis ketika pengumuman, naskahku lolos seleksi tanpa revisi di Penerbit Mayor PT Andi Offset Yogyakarta.

Saat itu entah mengapa aku kepikiran membuat buku mengambil salah satu judul Chanel Prof. Ekoji sesi 53 yaitu Multiple Intelligence. Saat mengajukan judul tersebut, Prof. Ekoji memberi saran menambahkan judul Parenting 4.0: Mengenali Pribadi dan Potensi Anak Generasi Multiple Intelligence. Adelia Zhafira adalah sumber inspirasiku ketika aku menulis buku ini. Usia Adel ketika itu sudah masuk RA Maulana Hasanudin yang terletak di Kp. Gajrug, Desa Bintangresmi, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

Dikelas Omjay, sudah ada satu angkatan yang masuk Penerbit Mayor. Salah satu penulisnya seperti Cikgu Tere, Pak Roma, Bu Nora, Bu Ditta, Bu Musiin, bahkan ada Ibu Dr. Mudafiatun Isriyah, M.Pd. yang bukunya didaulat sebagai nominasi buku terbaik Perpustakaan Nasional dan mendapatkan hadiah uang tunai 20 juta.

Aku termasuk salah satu penulis yang terdaftar di Program September Ceria tahun 2020. Nama angkatan penulis Penerbit Mayor ketika masuk seleksi Tantangan Menulis 2 Minggu bersama Prof. Richardus Eko Indrajit. Aku sangat bahagia bisa mengikuti program ini untuk meningkatkan potensi diri untuk terus berkarya meskipun saat itu pandemi masih merebak di Indonesia.

Setiap anak memiliki kecerdasan dan potensi yang sama yang bisa dikembangkan melalui cara dan pola pengasuhan yang baik dan benar. Anak dapat memperoleh kecerdasan ganda dan tidak fokus pada satu kecerdasan saja. Buku ini memandu para orang tua untuk mengenal lebih dekat jenis-jenis kecerdasan ganda yang dapat dilatih dan ditumbuh kembangkan.

Salam blogger inspiratif
Aam Nurhasanah

KMAC DAY12

#DAY12
#KMAC
#KarenaMenulisAkuCeria
#YPTD
#Rabu,22Februari2023

Tinggalkan Balasan