Generasi Hebat Peduli Pendidikan

Humaniora20 Dilihat

Pendidikan memiliki peranan penting dalam mengubah nasib seseorang. Pendidikan jalan satu-satunya merubah kehidupan seseorang. Dengan pendidikan yang baik masa depan seseorang akan baik pula.

Mengapa kita harus peduli dengan pendidikan, pendidikan itu tempat kita mencari ilmu pengetahuan. Dalam hidup carilah sebanyak-banyaknya ilmu pengetahuan. dan jangan kita berfokus mencari harta yang terkadang menyusahkan kita. Harus seimbang antara harta dan ilmu yang kita miliki.

Ilmu jika kita miliki dia akan menjaga diri kita. Sedangkan harta yang kita miliki kita yang menjaga harta tersebut. Dalam kehidupan juga demikian orang yang berilmu memiliki derajat yang lebih tinggi dari orang yang memiliki harta.

Keuntungan orang yang memiliki ilmu pengetahuan sangat banyak sekali.

1. Memiliki kepercayaan Diri

Orang yang memiliki ilmu pengetahuan akan memiliki kepercayaan diri yang tinggi. Karena setiap ingin melakukan sesuatu dirinya akan merasa mudah karena menguasai ilmunya.

Sehingga dimanapun dan kapanpun jika memiliki ilmu akan mendapatkan tempat yang baik. Dan seseorang yang berilmu akan mudah menaklukkan tempat tersebut dengan kepercayaan diri yang tinggi.

2. Mudah Bergaul

Orang yang memiliki ilmu pengetahuan akan sangat mudah bergaul. Orang yang memiliki ilmu pengetahuan akan memiliki bahan untuk bergaul. Baik bahan untuk diomongkan atau bahan untuk mendengarkan.

Terkadang jika teman berbicara kita tidak nyambung akan membuat orang malas berbicara dengan kita, fatalnya lagi orang malas berteman dengan kita. Maka memiliki ilmu pengetahuan memudahkan kita dalam pergaulan.

3. Memiliki Jiwa Rendah Hati

Kesombongan seseorang biasanya dikarenakan kemiskinannya terhadap ilmu pengetahuan yang dimilikinya. Terkadang ilmu yang dimiliki terlalu sedikit sehingga untuk menutup itu berlagak sok tahu menjadi jalan yang dilakukan padahal dia tidak faham sama sekali dengan apa yang dia bicarakan.

Maka biasanya orang berilmu akan selalu memiliki jiwa rendah hati karena dia menyadari bahwasanya semakin banyak kita belajar maka semakin banyak hal yang belum kita ketahui.

Memiliki jiwa rendah hati wujud dari pengetahuan yang dimiliki. Sehingga setiap persoalan akan bisa dihadapi oleh orang yang berilmu. Dan rendah hati biasanya menjauhkan seseorang dari persoalan yang akan terjadi pada dirinya.

***

Begitu pentingnya ilmu yang kita miliki sehingga menuntut ilmu menjadi kewajiban yang harus kita lakukan. Mau hidup butuh ilmu mau mati juga butuh ilmu. Jadi tidak ada alasan kita tidak mau belajar.

Belajar bisa dari banyak hal namun membaca cara konvensional yang paling murah untuk mendapatkan ilmu pengetahuan.

Mari kita memperbaiki diri dengan terus belajar agar ilmu pengetahuan yang kita miliki terus bertambah. Demikian tulisan ini mudah-mudahan bermanfaat.

Salam saya

budi idris

#Day19lombamenulispgri

 

 

Tinggalkan Balasan