Ralf Rangnick Kecewa MU Gagal Menang di Villa Park

Olahraga37 Dilihat

Selebrasi pemain Aston Villa (Foto AVFC.co.uk).

Pelatih Manchester United merasa kecewa dengan hasil imbang tim asuhannya ketika mereka bertandang  ke kandang Aston Villa. Kendati sudah unggul 2-0 tetapi akhirnya bisa disamakan kedudukan menjadi 2-2.

Ralf Rangnick mengemukakan kekecewaannya usai laga itu, seperti dilansir Premierleague.com (16/1/22) :

“Ketika Anda unggul 2-0, Anda harus bertahan lebih baik daripada yang kami lakukan di pertandingan sebelumnya.

“Waktu 15 menit terakhir, kami memberikan terlalu banyak bola dan kami tidak kompak seperti sebelumnya. Saat ini rasanya seperti kekalahan, jujur saja.”

Sejak menit ke-68 Philippe Coutinho masuk menjalani debutnya bersama Aston Villa. Kehadirannya semakin terasa sehingga serangan skuad Gerrard banyak mengancam gawang De Gea.

Hanya sepuluh menit sejak Coutinho masuk, gol pertama Aston Villa lahir dari kaki Jacob Ramsey. Memanfaatkan umpan kaki kiri Coutinho yang diseleseaikan dengan tendangan keras Ramsey ke gawang De Gea.

Puncaknya adalah gol Coutinho 4 menit kemudian. Bola dikuasai Ramsey di sisi kanan gawang United, dengan satu sentuhan bola diumpan ke mulut gawang.

Di sana Coutinho sudah menunggu dengan menyambut bola dengan kaki kanannya menjebol gawang Setan Merah. David de Gea sudah berupaya mencegahnya namun tak berdaya.

Usai laga itu Coutinho layak bersuka cita kendati timnya tidak meraih kemenangan. Kepada situs resmi Premierleague.com (16/1/22), Coutinho mengatakan :

“Saya merindukan pertandingan-pertandingan ini, saya merindukan Liga Premier. Saya mengenal rekan satu tim baru saya dan kami memainkan permainan yang bagus.

“Saya memang sedikit gugup dalam debut itu. Namun saya lebih suka memainkannya untuk terus berusaha. Jadi saya senang dengan hasil imbang, tetapi mari kita lanjutkan.”

Dampak positif kehadiran Coutinho sudah bisa dirasakan di Villa Park. Mudah-mudahan dalam laga Aston Villa selanjutnya mereka bisa bermain lebih baik lagi dari yang mereka capai pada laga ini.

Hasil imbang ini hanya menambah satu poin untuk kedua tim. Aston Villa masih di posisi ke-13 dengan 23 poin dan begitu pula Manchester United tidak beranjak dari posisi ke-7 dengan 32 poin.

Selanjutnya untuk Aston Villa melakukan perjalanan ke Goodison Park untuk menghadapi Everton pada Sabtu (22/1/22) pukul 19.30 WIB.

Sementara itu Manchester United memiliki pertandingan Liga Premier yang diatur ulang dengan Brentford pada Kamis (20/1/22) pukul 03.00 dini hari WIB. Kemudian menjamu rival empat besar West Ham United pada hari Sabtu (22/1/22) pukul 22.00 WIB.

Salam bola @hensa.

Tinggalkan Balasan