Liverpool Lolos ke 16 Besar Liga Champions

Olahraga13 Dilihat

Liverpool berhasil lolos ke 16 besar Liga Champions setelah dalam matchday 5 menang 3-0 atas tuan rumah Ajax di Johan Cruyff ArenA Amsterdam, Kamis (27/10/22) dini hari WIB.

Tiga gol Liverpool hasil kinerja Mohamed Salah, Darwin Nunez dan Harvey Elliot. Gol pertama Liverpool lahir hanya 3 menit sebelum turun minum hasil kerja sama apik Jordan Henderson dan Mohamed Salah.

Henderson memberikan umpan matang kepada Mohamed Salah. Kiper Ajax Remco Passveer berupaya maju menutup ruang, namun Mo Salah berhasil mengecohnya. Kedudukan 1-0 ini bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua laga baru berjalan 4 menit, Darwin Nunez menambah gol kemenangan menjadi 2-0 memanfaatkan sepak pojok Andrew Robertson. Sundulannya menembus gawang Ajax.

Tiga menit kemudian giliran Harvey Elliot membuat gol dengan memanfaatkan umpan terobosan Mohamed Salah. Pemain muda ini menerima bola pada sisi kiri pertahanan Liverpool dan menembak dengan kaki kanannya.

Liverpool masih menyisakan satu laga lagi mengadapi Napoli di Anfield pada matchday 6. Kendati demikian posisi The Reds tidak tergoyahkan sebagai tim dalam dua teratas yang lolos ke fase gugur bersama Napoli.

Posisi klasemen grup A masih ada di tangan Napoli dengan 15 poin menyusul kemudian Liverpool dengan 12 poin. Napoli juga unggul selisih gol dengan surplus 15 gol sedangkan Liverpool sejauh ini baru surplus 9 gol.

Pertemuan terakhir Liverpool dan Napoli di Anfield pada Rabu (2/11/22) menjadi laga penetuan memperebutkan juara grup A. Setidaknya The Reds harus menang lebih dari 6 gol untuk meraih posisi juara grup.

Tentu saja hal itu tidak perlu menjadi target bagi Juergen Klopp. Sebagai pelatih berpengalaman, Klopp pantang memberikan beban berat bagi skuadnya. Cukup menang atas Napoli sudah menaikkan kembali motivasi skuad The Reds.

Selamat bagi Juergen Klopp beserta skuad The Reds atas keberhasilannya lolos ke fase gugur Liga Champions.

Salam bola @hensa.

 

Tinggalkan Balasan