Steven Gerrard Bawa Aston Villa Menang Lagi

Olahraga14 Dilihat

Ollie Watkins pencetak gol kedua Aston Villa ke gawang Norwich City (Foto Skysports).

Steven Gerrard usai mengalami kekalahan pahit 0-1 dari titik penalti Mohamed Salah di Anfield akhir pekan lalu, akhirnya meraih kembali tren kemenangannya pada pekan ke-17 Premier League. Aston Villa menang 2-0 atas Norwich City. 

BACA JUGA : Undian Ulang 16 Besar Liga Champions, Real Madrid Protes dan Liverpool Santai. 

BACA JUGA : Bendera Merah Putih Dilarang Berkibar Di Piala AFF 2020 Singapura.

Manajer baru Aston Villa, Steven Gerrard membawa hanya satu perubahan starter timnya ketika mereka bermain di Anfield. Formasi masih tetap menggunakan 4-3-3.

Perubahan itu adalah ketika Emi Buendia kembali bermain masuk tim inti yang kalah 1-0 dari Liverpool. Sementara Nakamba harus absen karena cedera lutut harus digantikan posisinya.

Gol pertama berawal dari tendangan solo menakjubkan yang dilakukan oleh Jacob Ramsey menginspirasi Aston Villa meraih kemenangan atas tuan rumah di Carrow Road dalam lanjutan Liga Premier pada Rabu (15/12/21) dini hari WIB.

Bagi Ramsey ini adalah gol keduanya selama merumput di ajang Premier League ini. sedngan bagi Aston Villa, gawang mereka mendapatkan clean sheet laga tandang yang kedua pada musim ini.

Villa yang dominan menciptakan peluang sepanjang pertandingan malam itu, dengan 16 peluang dan ada 5 tembakan tepat sasaran. Mereka juga memiliki 10 tendangan penjuru.

Akhirnya skuad Steven Gerrard ini mengakhiri laga ketika Ollie Watkins memanfaatkan umpan silang dari pemain pengganti Carney Chukwuemka pada 3 menit terakhir.

Chukwuemeka menggantikan Buendia setelah menit ke-83, dan pemain muda itu hanya butuh beberapa menit sebelum dia berlari masuk ke kotak penalti Norwich dan menarik bola kembali untuk disambar Watkins.

Terakhir kali Villa pergi ke Norfolk, Dean Smith memimpin tim yang menghancurkan Canaries 5-1 pada Oktober 2019 lalu. Namun saat ini Smith harus menyaksikan tim barunya dibantai mantan tim asuhannya 2 gol tanpa balas.

Menyimak sejarah pertemuan mereka, memang Villa jauh lebih unggul dengan 10 kemenangan dari 19 laga. Sementara Norwich City hanya  mampu memenangkan 4 laga sedangkan 5 laga sisanya berakhir dengan seri.

Dengan hasil ini, Villa meraih 3 poin penting untuk memposisikan pada peringkat 9 dalam klasemen dengan 22 poin. Hanya satu tingkat di bawah Leicester dengan jumlah poin yang sama tapi kalah dalam selisih gol.

Kemenangan ini juga mencatatkan Steven Gerrard telah mengumpulkan 12 poin dari enam pertandingan Liga Premier pertamanya sebagai bos Aston Villa.

Catatan rekor sebelumnya seperti dirilis Twitter.com/OptaJoe (15/12/21), adalah dicapai oleh John Gregory mendulang 15 poin, lebih baik dalam enam pertandingan pertamanya dengan klub pada tahun 1998.

Selain Steven Gerrard, juga Martin O’Neill mengumpulkan 12 poin dari enam laga pertamanya di Liga Inggris pada tahun 2006.

Sementara itu kekalahan Norwich City di kandang mereka menjadi keprihatian bagi Dean Smith, pelatih baru mereka.

Saat ini Norwich City tidak mengubah posisinya sebagai juru kunci. Rekor Norwich hanya 10 poin dari 17 pertandingan Liga Premier pertama mereka musim ini adalah hasil terburuk mereka.

Steven Gerrard menyambut kemenangan ini dengan suka cita. Melalui situs resmi klub Aston Villa, AVFC.com (15/12/21) Gerrard berkata :

“Untuk datang ke sini dan menang dengan cara yang kami lakukan benar-benar menyenangkan.

“Itu adalah penampilan tandang yang sangat kuat — kami menjaga clean sheet dan ada banyak penampilan terbaik skuad ini.

“Dua gol fantastis yang datang dari pemain Akademi kami. Ini adalah minggu yang menantang karena kami kehilangan pemain terpapar COVID. Kami kehilangan Naka, jadi kami ditantang dengan cara yang berbeda.”

Demikian ungkapan kegembiraan manajer baru Aston Villa yang membawa dampak positif dan gairah yang tinggi bagi setiap anggota tim asal Brimingham ini.  Selamat untuk legenda Liverpool, Steven Gerrard dan Aston Villa.

Salam bola @hensa.

Tinggalkan Balasan