6. #KMAC Guru Penggerak, Transformasi Pendidikan Menuju Indonesia Gemilang.

Pembahasan tentang definisi guru penggerak masih berlanjut. Berbicara tentang definisi guru penggerak, masih ada chat dari teman-teman untuk menyampaikan pendapat serta gagasan mengenai pengertian guru penggerak. Berikut penjelasannya :

  1. Guru penggerak adalah guru yang ingin keluar dari zona nyaman dengan memperluas pengetahuan dan pengalaman praktik pembelajaran. Tujuannya untuk memajukan keprofesionalan kinerja sebagai guru, dan siap sebagai influinzer dalam dunia pendidikan di daerahnya.
  2. Guru penggerak adalah guru yang hebat.
  3. Guru penggerak adalah seorang guru yang sudah lulus dari program pendidikan guru penggerak.
  4. Guru penggerak merupakan komunitas belajar yang bertujuan untuk memperbaiki kualitas guru agar dapat mengelola kelas dan sekolah supaya bisa menjadikan murid dan sekolahnya lebih berkualitas juga.
  5. Guru penggerak adalah seorang pemimpin dalam pembelajaran yang dapat mendorong kemajuan potensi siswa secara maksimal baik dalam pola pikir, kepribadian emosional dan spiritual.
  6. Guru penggerak adalah guru sebagai pemimpin pembelajaran yang berpusat pada murid dan mampu mendorong tumbuh kembang murid secara secara menyeluruh.
  7. Guru penggerak adalah Pemimpin pembelajaran yang berpusat pada peserta didik.
  8. Guru penggerak adalah guru yang mau terus belajar untuk menambah ilmu dan berperan aktif untuk kemajuan pendidikan.
  9. Guru penggerak adalah sosok guru masa depan yang tidak hanya pandai namun juga berbudi pekerti luhur. Memberikan semangat dan motivasi untuk bersama teman sejawat maju menggerakkan dunia pendidikan. Guru millenial generasi Z, yang diharapkan dapat menjawab tantangan zaman.
  10. Guru penggerak adalah guru yang bisa menggerakkan semua lini pendidikan minimal di sektor sekolahannya sendiri untuk bisa lebih maju lagi.
  11. Guru Penggerak adalah guru yang memiliki semangat dan motivasi untuk menggerakkan atau merangkul para guru lainnya untuk memajukan dunia pendidikan menuju pendidikan yang lebih maju, berdaya saing, lebih terarah sesuai dengan nilai-nilai luhur bangsa, berkepribadian, berakhlak dan bermoral.
  12. Guru penggerak adalah pemimpin pembelajaran yang menerapkan merdeka belajar dan menggerakkan seluruh ekosistem pendidikan untuk mewujudkan pendidikan yang berpusat pada murid dan profil pelajar Pancasila.
  13. Guru penggerak adalah guru yang mampu memotivasi, menginspirasi dan berinovasi.
  14. Guru penggerak adalag guru yang memiliki komitmen kuat untuk selalu mengembangkan kapasitas dirinya dalam membelajarkan peserta didik sesuai dengan kesiapan peserta didik beserta lingkungan belajarnya.
  15. Guru penggerak adalah guru yang selalu memiliki inisiatif, selalu memotivasi peserta didik untuk rajin dan giat belajar.

Tinggalkan Balasan