Kembali Ke Depok

Selamat pagi sobat,

Setelah 59 hari berada di kota Surabaya maka senja jelang malam ini (Rabu, 09/03/2022), saya dan keluarga kembali ke rumah di kota Depok menggunakan kereta api Sembrani Eksekutif (Stasiun Pasar Turi Surabaya – Stasiun Gambir Jakarta).

Minggu depan, saya harus memulai mengajar secara PTM (Pengajaran Tatap Muka) di kampus. Oleh karena itulah saya harus kembali ke kota Depok.

Beruntungnya, saya dan keluarga tak wajib antigen lagi karena di hari kepulangan saya dan keluarga mulai diberlakukan tak wajib antigen bila sudah vaksin lengkap atau booster. Hal ini ditunjukkan dalam aplikasi pedulindungi yang wajib dimiliki oleh setiap pelaku perjalanan.

Namun menariknya saat keberangkatan di Stasiun Pasar Turi Surabaya ternyata petugas KAI (Kereta Api Indonesia) tidak melakukan pengecekan aplikasi pedulilindungi di handphone penumpang. Petugas KAI hanya melakukan pengecekan tiket kereta saja.

Tepat jam 18.55 WIB, kereta Sembrani bergerak meninggalkan stasiun Pasar Turi Surabaya.

Sepanjang perjalanan hingga di Stasiun Gambir Jakarta, kereta Sembrani berhenti sejenak di stasiun Lamongan, Bojonegoro, Cepu, Ngrombo, Semarang, Pekalongan, Tegal, Cirebon dan Jatinegara.

Kereta Sembrani tiba di stasiun Cirebon pada jam 01.30 WIB. Sekitar jam 04.15 WIB, kereta Sembrani sudah sampai di stasiun Gambir Jakarta. Alhamdulillah ..

Kami melanjutkan perjalanan dari stasiun Gambir Jakarta menuju rumah di Depok menggunakan mobil. “Calon mantu” kami yang menjemput dan mengantar kami hingga di rumah Depok.

Sekitar jam 05.15 WIB, kami tiba di rumah Depok yang sudah cukup lama kami tinggalkan .. Alhamdulillah ..

Banyak pekerjaan yang harus saya selesaikan setelah berada kembali di rumah Depok, salah satunya mempersiapkan beberapa buku yang sudah siap cetak untuk diajukan ke penerbit YPTD (Yayasan Pusaka Thamrin Dahlan).

Kemudian puluhan artikel saya yang saya tulis selama di kota Surabaya dan sudah saya publikasikan di blog pribadi : doviri974.blogspot.com dan website YPTD : terbitkanbukugratis.id harus saya satukan menjadi draft untuk beberapa buku.

Mudah mudahan pekerjaan saya ini dimudahkan dan dilancarkan oleh Allah Subhannahu Wa Ta’ala .. Aamiin Aamiin Ya Robbal Alamiin ..

Sobat, saatnya saya undur diri

Selamat beraktivitas

Salam sehat

NH

Depok, 10 Maret 2022

Tinggalkan Balasan