Konten Website Ini Menarik dan Tambah Wawasan

Gaya Hidup, Hobi, Terbaru13 Dilihat
time management
Tips mengelola waktu dari Pinterest (kredit: projectmanager)

Jika sedang jenuh menulis, aku suka browsing website. Biasanya jika aku bosan dan mengantuk parah ada satu website yang berhasil bikin aku melek dengan instan. Ia adalah 9Gag untuk bagian binatang. Wah melihat foto dan video hewan-hewan yang lucu dan menggemaskan ini bikin aku gembira. Selain 9Gag, ada dua website lagi yang suka kubaca. Mereka juga punya versi aplikasinya.

#1. 9Gag

Konten binatang dalam 9Gag menghadirkan mood baik dan memompa energi positif. Tak hanya kucing saja yang imut, ulah anjing, landak, penguin, bebek, dan kadang-kadang singa dan harimau pun berhasil menarik perhatian. Bahkan tak sedikit yang berhasil membuatku terharu. Bagian dari 9Gag lainnya yang kusuka adalah film alias movie. Aku suka melihat poster dan gambar-gambar juga membaca komentarnya. Tak sedikit dari gambar tersebut yang membuatku tergelitik dan terinspirasi untuk menulis.

#2. Quora

Website berikutnya adalah Quora. Di website ini kalian bisa mengajukan dan menjawab pertanyaan. Dulu aku cukup aktif terlibat sebagai penjawab, tapi kini lebih suka membacanya. Ada banyak info menarik di sini yang tak didapat dari website dan berita mainstream. Aku paling suka bagian tentang sejarah yang tak banyak diketahui, psikologi dan motivasi, juga tentang film.

Aku mendapatkan banyak asupan wawasan dari sejarah masa lalu tentang Indonesia dan sejarah dunia yang tak banyak diketahui awam. Aku juga mendapatkan informasi yang menarik tentang film-film unik yang kemudian kucatat dan kucari filmnya. Kadang-kadang aku juga mendapatkan inspirasi menulis di sini.

#3. Pinterest

Website berikutnya yang suka kusinggahi, hampir tiap hari ku ke sini adalah Pinterest. Ia terdiri atas gambar dan sebagian ada penjelasannya. Banyak topik menarik di sini, dari soal fesyen, buku, juga tentang tema-tema psikologi, cara merapikan rumah, memasak,  manajemen waktu, bagaimana belajar yang efektif, dan banyak lagi.

Dulu aku juga sempat membuat beberapa konten di Pinterest. Tapi kini aku lebih suka membaca. Tiap hari aku mendapatkan pesan beberapa gambar yang perlu kucermati. Dan memang rata-rata gambarnya sungguh inspiratif, Beberapa di antaranya kusimpan untuk coba kuterapkan dalam sehari-hari.

Ya, aku mendapat banyak hal menarik dari tiga website tersebut.

Tinggalkan Balasan