# KMAB Garuda Muda Memborong Gelar di Yonex 3 Borders International U19 2022

(Christ Alexander Dok: pbdjarum.org)

Pemain bulutangkis Junior Indonesia diberi kesempatan tampil di turnamen kategori Junior International series Yonex 3 Borders International U19 2022 yang diselenggarakan dari tanggal 13 s/d 15 Mei 2022 yang lalu. Dalam turnamen yang digelar di Saint Louis, Prancis ini, Indonesia mengikutsertakan 14 wakilnya yang terdiri dari dua pemain sektor tunggal putra, dua pemain tunggal putri, dua pasangan sektor ganda putra, tiga pasangan sektor ganda putri, dan sektor ganda campuran yang mengirimkan lima wakilnya.

Berdasarkan daftar unggulan, pemain Indonesia yang menempati unggulan tertinggi adalah di sektor ganda putra yaitu pasangan Muh Putra Erwiansyah/Patra Harapan Rindorindo yang diunggulkan di posisi keempat. Pemain Indonesia lainnya yang diunggulkan adalah, di sektor ganda putri, Puspa Rosalia Damayanti/Jessica Maya Rismawardani diunggulkan di posisi kedelapan.

Namun demikian, prestasi yang diraih pemain Indonesia adalah sangat spektakuler, lima gelar juara, tiga posisi runner up, dan satu posisi semifinalis.

Di sektor tunggal putra dari dua pemain yang diturunkan, berhasil meraih gelar juara, dan runner up. Gelar juara diraih oleh Jason Christ Alexander yang di final menang atas rekan senegaranya Ananda Galvani Daniswara. Christ Alexander menang dua set langsung dengan skor 28-26, 21-11 setelah bertarung dalam perang saudara selama 41 menit.

Berikutnya di sektor tunggal putri, dari dua pemain yang diturunkan berhasil meraih posisi juara, dan runner up. Posisi juara diraih oleh Chiara Marvella Handoyo yang di final menang dari rekan senegaranya. Chiara menang dua set langsung atas Aura Ihza Aulia dengan skor 21-7, 21-8 setelah bertarung selama 32 menit.

Kemudian di sektor ganda putri dari tiga pasangan yang diturunkan, berhasil meraih gelar juara, posisi perempat finalis dan posisi 16 besar. Gelar juara diraih oleh pasangan Puspa Rosalia Damayanti/Jessica Maya Rismawardani yang di final menang atas pasangan Prancis Lilou Schaffner/Marie Cesari. Rosalia/Jessica menang dua set langsung dengan skor 21-11, 21-11 setelah bertarung selama 30 menit.

Pasangan Titis Maulida Rahma/Bernadine Anindiya Wardana, meraih posisi perempat finalis. Di perempat final T Rahma/B Wardana kalah dari rekan senegaranya pasangan Rosalia/Jessica. T Rahma/B Wardana kalah dari unggulan delapan tersebut dengan skor 17-21, 9-21.

Pasangan Aura Ihza Aulia/Chiara Marvella Handoyo, meraih posisi 16 besar. Di babak 16 besar A Aulia/C Handoyo kalah dari pasangan Ukraina Yana Sobko/Anastasiia Yerokhina. A Aulia/C Handoyo kalah rubber set dengan skor 9-21, 21-12, 19-21.

Selanjutnya di sektor ganda campuran, dari 5 pasangan yang diturunkan meraih hasil gelar juara, posisi runner up, posisi semifinalis dan posisi 16 besar. Gelar juara diraih oleh pasangan Marwan Faza/Jessica Maya Rismawardani yang di final menang atas rekan senegaranya pasangan Muh Putra Erwiansyah/Puspa Rosalia Damayanti. M Faza/J Rismawardani menang dua set langsung dengan skor 21-14, 21-18 setelah bertarung dalam perang saudara selama 40 menit.

Pasangan Verrell Yustin Mulia/Bernadine Anindiya Wardana, meraih posisi semifinalis. Di semifinal V Mulia/B Wardana kalah dari rekan senegaranya M Faza/J Rismawardani dengan skor 16-21, 8-21.

Kemudian pasangan Patra Harapan Rindorindo/Titis Maulida Rahma, meraih posisi babak 16 besar. Di babak 16 besar P Rindorindo/T Rahma kalah dua set langsung dari rekan senegaranya pasangan M Erwiansyah/P Damayanti dengan skor 19-21, 20-22.

Terakhir di sektor ganda putra, dari dua pasangan yang diturunkan, berhasil meraih gelar juara, dan posisi runner up. Gelar juara diraih oleh pasangan Muh Putra Erwiansyah/Patra Harapan Rindorindo yang di final menang atas rekan senegaranya pasangan Marwan Faza/Verrell Yustin Mulia. Putra/Patra menang rubber set dengan skor 18-21, 21-16, 21-14 setelah bertarung dalam All Indonesia Final selama 55 menit.

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan