Mengoptimalkan Penggunaan gadget sebaik mungkin

Terbaru51 Dilihat

 

Hal yang sering dilupakan masyarakat ketika menggunakan smartphone adalah tentang membagi waktu menyesuaikan diri dengan kebutuhan. Artinya kita seharusnya jangan sampai lupa waktu sehingga bisa menggunakan dengan pintar dan dengan bijak.

Apalagi dia era sekarang fungsi gadget tidak hanya untuk telepon atau menggirim pesan saja,jelas sekarang fungsi gadget sangat banyak terus berkembang seiringan dengan berjalan nya waktu dan pasti nya jika kita terus terusan mengikuti perkembangan elektronik tidak akan ada habis nya.

Dari berkembangnya fungsi gadget kita harus lebih selektif dalam penggunaannya jika mensalah gunakan nya akan menjadi dampak buruk bagi penggunanya begitu kebalikan nya jika kita bisa memanfaatkan dengan baik maka akan berbalik baik juga bagi penggunanya.

Apalagi dalam masa sekarang gadget adalah salah satu barang penting yang sedang di butuhkan untuk pendidikan yang di manfaatkan untuk belajar online di karenakan masih ada nya covid 19 ini.

Ini salah satu hal positif dalam penggunaan gadget, tapi tentu saja dalam penggunaan gadget saat pembelajaran harus tetap di awasi oleh para orang tua untuk memastikan anak-anak nya tetap belajar dengan baik walaupun hanya dirumah.

Ada juga sudah banyak pembuatan aplikasi belajar via online yang bisa belajar hanya dengan menatap layar hp saja dari pelajaran sd, smp, sma, sampai kuliah pun ada.

Ada satu cerita saya mendengar seorang anak sedang di omelin oleh ibu nya karena tidak menggerjakan pr nya. Ibu nya berkata
kenapa kamu tidak menggerjakan pr mu padahal kamu tau kalau ada tugas dari bu guru, kenapa kamu baca wa nya tapi tidak menggerjakan malah buka yang lain seperti game. Nah ini merupakan salah satu contoh apabila tidak di awasi saat penggunaan gadget di jam belajar.

Ada juga seperti penyebaran berita berita palsu atau yang biasa di sebut hoax yang sering beredar di sosial media ini, yang bisa bertambah buruk karena menimbulkan perbedaan pendapat dan mengakibatkan perdebatan dan cekcok sana sini dan yang di debatkan belum tentu kebenaran beritanya itu asli adanya.

untuk menghindari dari berita berita hoax kita harus :
1. kembangkan lah rasa penasaranmu tapi jangan langsung menyebarkan nya tanpa memeriksa langsung kebenaran nya
2. berhati hatilah dengan judul yang provokatif berita hoax memiliki judul yang mengundang sensasi
3.cari tahu ke aslian situs halaman atau web yang menyebarkan berita
4.serta adukan ke pihak berwajib jika menemukan berita hoax

Jadi pada dasarnya penggunaan gadget bisa menjadi baik jika kita memanfaatkan nya dengan baik juga, dan bisa menjadi bomerang negatif jika kita menyalah gunakan nya, jadilah anak muda yang cerdas dalam memanfaatkan segala hal.

Tinggalkan Balasan