Bersama Tabib Bekam Abu ‘Abdillah Hermawan Taman Cimanggu Tanah Sareal Bogor

Perasaan kecewa sudah terbiasa dialami dalam kehidupan sehari hari. Namun sebaliknya rasa tidak kecewa mustahil. Mustahil dimaknai seberapa lama dan seberapa dalam dialami perasaan  tidak puas itu.

Kecewa termasuk salah satu bunga bnga kehidupan.  Antara bahagia dan kecewa bersandingan. Mustahil pula seseorang anak manusia akan mereasa kecewa sepanjang hari.  Dan bahagia itu wajib kita syukuri semoga selalu melekat dihati (selamanya).

Tinggal masalahnya kini bagaimana agar mampu mengendalikan kecewa agar tidak mengganggu suasana hati.

Kata kunci : Menerima Kenyataan.

Ketika segala sesuatu telah terjadi menghampiri kehidupan maka dikatakan takdir.  Takdir seseorang anak manusia telah tertulis di kitab Lauh Mahfuzd.  Inilah rahasia kehidupan yang setiap hari kita buka dan alami.

Menerima Kenyataan berdasarkan keyakinan bahwa  nasib telah  tertulis ketika ruh ditiupkan dalam kandungan Ibunda. Rezeki, Jodoh, Pertemuan dan Maut.  Tentu saja ikhtiar wajib didawamkan pada setiap kegiatan.

Bismillahirahmannirrahim. Luruskan niat ketika akan melakukan kegiatan hanya semata mengharap ke redha an Allah SWT.

Ada rasa lapang di dada seandainya mampu memahami perjalanan kehidupan ini.  Bahagia dan Kecewa jangan sampai merusak suasana hati.  Kesehatan jiwa raga sangat bergantung bagaimana kita mampu mengendalikan diri. Selalu bersyukur apapun yang terjadi.

Antara harapan dan pencapaian tidak selalu seriring sejalan.  Ungkapan rasa syukur ketika seluruh harapan sesuai dengan keinginan.  rasa syukur  wajib diungkapkan dan diwujudkan dalam bentuk berbagi kebaikan misalnya bersedekah.

Kecewa silaiknya disikapi dengan kebesaran hati. Tuhan Yang Maha Kuasa lebih tahu apa yang terbaik untuk manusia. Walaupun sudah berusaha keras mencapai cita cita namun belum juga berhasil ada baiknya berpijak pada satu kata bijak. Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa wajib diyakini mempersiapkan yang terbaik untuk anda dalam lingkup keberkahan.

Boleh jadi sesuatu itu baik menurut pemikiran manusia, namun  bisa jadi tidak sesuai dengan kehidupan anda.  Kasih Sayang Allah SWT Tuhan Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang meliputi seluruh alam dan mahluk. Hanya dengan 1 rahmat saja yang diturunkan di alam semesta ini kita mampu berkasih sayang dengan sesama mahluk.

Salam dan shalawat semoga selalu tercurah keharibaan Rasulullah Nabi Muhammad SAW beserta keluarga, kerabat termasuk  kita semua.

Semoga bunga bunga kehidupan berupa rasa kecewa dan bahagia mampu kita sikapi dengan lapang dada.  Anda sudah tahu filosofi bunga.  Bunga tak selamanya merekah indah. Bunga akan layu pada saatnya.  Kecewa boleh namun jangan berlama lama.  Ketika Bahagia langsung sujud syukur jangan pula lupa diri atau euphoria.  Tak Elok.

  • Salamsalaman
  • BHP 15 Juli 2023
  • TD

 

Tinggalkan Balasan

1 komentar

  1. Terima kasih telah memotivasi bapak, kami tahu banyak kekecewaan di dalam hati kami, namun kami tidak boleh lupa bahwa banyak sekali kebahagiaan yang Allah SWT beri kepada kami. Semoga kami menjadi orang yang pandai bersyukur. Amiin, Salam sehat salam literasi.