Nek No Nek Nang Hebring Wong Kito Galo

Perjalanan ke Palembang bersama istri pertengahan Agustus 2024 diniatkan silaturahim bersua Keluarga Adinda M Yahya Dahlan Bin Dahlan Affan. Rencana sebelumnya hanya 2 hari bersebab ada kegiatan di lingkungan Perumahan Bumi Harapan Permai (BHP) Kelurahan Dukuh RW 06 Kramatjati Jakarta Timur..

Namun takdir berkodrat lain.  Adinda M Yahya Wafat hari Kamis 22 Agustus 2024.  Kami bersegera merubah jadwal meminta pertolongan Ananda Amalia untuk reschedule kepulangan ke Jakarta menjadi hari Ahad 26 Agustus 2024.

Hadir bersama sanak saudara dan warga 5 Ilir Sumur Tinggi Palembang tahlil sampai hari ke 3. Beberapa sanak saudara dan rekan Alumni Akper Depkes Hadir melayat.  Hj Hajiratun Thoyibah dan Pengurus IKA.  Sedulur seangkatan 4  Sutisna Hanan.  Anak kemenakan  Ansor, Marlisa, Ria dari Bogor dan Tina , Lala , Ferdi dan Hendri warga Pelembang.

Allah SWT Tuhan Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang memberikan kebahagiaan tak terhingga. Setelah menghadapi musibah wafatnya Pusaka ku ternyata ke gembiraan itu di berikan dalam bentuk silaturahim dengan komunitas emak emak.

Owner Wedding Organizer Hj Hajiraatun Thoyibah kertika kami bersilaturahim di Hotel Anugerah Palembang mengatakan

“Uda Thamrin dan Uni Enida ado acara dak besok Sabtu 24 Agustus ?

Awak menyahut,

” Kalau pagi sampai siang idak ado kegiatan Dindo Hajjah, Malam nanti nigo hari Almarhum Add Yahya bin Dahlan”

 

Ternyata kami suami istri di undang menghadiri perwayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia di kediaman plus kamtor Meta Sari Wedding Organization.  Subhanallah, bisa jadi inilah satu kesenangan pengganti bersebab sebelumnya kami sudah menjadwalkan ikut Pawai Pesona Budaya di BHP.  Malah sudah sewa pinjam baju adat Minang Kabau.  Alhamdulillah Wasyukurilah

Sungguh sangat meriah lebih 50 emak emak berseragam merah putih ikutan lomba menyanyi dan beberapa lomba lainnya. Awak dan istri terkesima menyaksikan bagaimana kompak akrab nya wong kito galo ini.  Mereka menamakan komunitasnya nek no nek nang  hebring. Nenek Betino Hebat ,

Salut kepada Keluarga Prog Dr Chairil Anwar  dan Hj Hajir  telah memprakrasi dan mensponsori kegiatan.

Shahibul Bayt ketika menyampaikan kata sambutan antara lain mengatakan

“Kebahagiaan itu ternyata bisa kita rasakan seutuhnya ketika kita tulus ikhlas membahagiakan sahabat sahabat”

Awak diberi kesempatan menyampaikan aspirasi kepada Emak Emak Nek No Hebring.  Kagum dan sedikit berpesan agar istiqomah dalam bersiaturahim saling sayang menyayangi. Awakpun di dapuk berdendang  lagu Fatwa Pejangga bersama emak emak yang ternya semua pandai nian berdendang.

Ternyata ibu ibu ini datang dari beragam profesi.  Ada perawat guru, warakawuri yang tergabung di Kelompok Besar Pengajian.  Pekan lalu baru saja ihadir tayang live  Acara Ustazd Maulana di Trans TV Jakarta.  Yes masa pensiun adalah masa paling indah ketika kita ikhlas berbagi kebaikan dan kebajikan untuk kemaslahatan bersama

Kesan mendalam setelah indra mata di manjakan kini indra pengecap.  Luar bisa demikian banyak jenis makanan minuman  maknyus terhidang. Khas Menu Palembang semua ado.  Semoga Weeding Organizer Meta Sari semakin sukses serta barokah untuk warga Palembang.

Terima kasih Prof Dr H. Chairil Anwar dan Add Hj Hajir,  Ya kebahgiaan hakiki kita rasakan bersama disini

  • Salam Wong Kito Galo
  • 31 Agustus 2024
  • TD

 

Tinggalkan Balasan