Menulis Membuat Omjay Eksis dan Narsis

Wijaya Kusumah

Kisah Omjay kali ini tentang hobi menulis. Semoga memberikan semangat atau motivasi untuk anda. Topik pilihan kompasiana ini sangat menarik untuk dibaca. Omjay menuliskan pengalamannya menulis.

Hobi saya menulis dan membuat saya eksis. Kadang juga narsis. Pria berkumis dan suka buncis akhirnya ikut lomba menulis. Alhamdulillah di hari kamis dinyatakan menang dan terpilih menjadi guru blogger Indonesia yang narsis.

Hadiah laptop dan uang saya terima. Senang dan gembira karena hobi menulis bukanlah kegiatan yang sia-sia. Ada banyak rezeki yang mengiringinya sepanjang saya memiliki hobi menulis.

Apa yang Membuat Saya Suka Menulis?

Menulis bagi saya adalah sebuah kebutuhan untuk menyampaikan pesan kepada orang lain. Alhamdulillah tulisan saya selalu dibaca orang lain. Saya menuliskannya di blog keroyokan Kompasiana.

Berkat menulis saya pernah terpilih menjadi guru paling ngeblog kompasiana tahun 2012. Saya banyak dicari wartawan media cetak. Berikut ini salah satu beritanya. Baca: Omjay, Guru yang Suka Menulis dan “Nge-blog”

Siapa yang Mengajak Saya untuk Ikut Menulis?

Saya diajak menulis oleh bapak Dedi Dwitagama. Beliau seorang blogger ternama Indonesia. Berkat belajar menulis dengan beliau saya menjadi juara pertama lomba blog pusat bahasa tahun 2009. Blog saya terpilih menjadi blog bahasa Indonesia terbaik dari pusat bahasa Kemdikbud. Sungguh saya tak pernah mengira kalau blog saya terpilih dari ratusan blog yang mengikuti lombanya.

Alamat blog saya dan masih saya kelola hingga kini adalah https://wijayalabs.wordpress.com.

Kapan dan di Mana Saya Mulai Menulis?

Saya mulai rajin menulis tahun 2008 dan kemudian rajin menulis di blog. Tahun 2007 saya membuat blog pribadi. Tapi tidak tahu buat apa membuat blog dan manfaatnya. Blog adalah ruang kelas yang tak pernah tutup.

Setelah tahu manfaat menulis di blog, barulah saya fokus untuk menulis setiap hari di blog dan Alhamdulillah buku Yuk Kita Ngeblog (2009) yang saya tulis mendapatkan juara pertama lomba naskah buku pengayaan Depdiknas.

Saya mendapatkan hadiah laptop dan uang sebesar Rp.20.000.000, dan akhirnya saya dapat merenovasi rumah yang sering terkena banjir bila hujan turun dengan deras di Jatibening, Bekasi.

 

Konten ini telah tayang di Kompasiana.com dengan judul “Kisah Omjay: Hobi Saya Menulis dan Membuat Saya Eksis”, Klik untuk baca:
https://www.kompasiana.com/wijayalabs/669d8a21ed641545d41f0612/hobi-saya-menulis-dan-membuat-saya-eksis

Kreator: Wijaya Kusumah

 

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tulis opini Anda seputar isu terkini di Kompasiana.com

Tinggalkan Balasan