Hutan Kota Patriot Oase Penyejuk Warga Bekasi

Rindangnya Hutan Kota Patriot yang bikin kangen(dokpri)

 

 

Cuaca panas kota Bekasi memang telah menjadi legenda, belum lagi suasana macet lalu lintas dan juga crawded jika memasuki jam pulang dan pergi orang orang bekerja. Meski sumpek tapi Bekasi tetaplah realovelife bagi sebagian orang termasuk penulis hehe. Salah satu tempat favorit bagi warga Bekasi dan sekitarnya adalah Hutan Kota Patriot, keren euy berada di sini, puasnya pol.

 

Yup sebuah taman yang ibaratnya mah oase ditengah gersangnya kota Bekasi, tempat pelipur lara dan tempat berkumpulnya warga kota, yang bersepeda banyak, yang jalan kaki bejibun, atau sekedar nongkrong sambil ngemil cakwe, bisa banget lho di Hutan  Kota Patriot, mau seru seruan joging ataun nonton orang dagang, yuk ah ke Hutan Kota  Patriot.

 

Mau ke sini? Boleh banget dong, bisa naik kendaraan roda dua maupun empat, suasana taman makin mantap bila hari libur nasional maupun hari Minggu, Hutan  Kota Patriot memang tempat ikonik paling terkenal lho, di sekelilingnya terdapat bangunan yang menjadi landmark kota Bekasi seperti fly over K.H. Noer Ali atau fly over Summarecon, ada juga stadion kebanggaan kota Bekasi, Stadion Patriot Chandra Bhaga yang pernah dijadikan venue cabor sepak bola Asian Games 2018. Namun sayang timnasnya belum berprestasi cemerlang.

Monumen perjuangan rakyat Krawang Bekasi(dokpri)

Jalan jalan ke Hutan Kota Patriot kita pun akan mengenang kisah heroiknya masyarakat Krawang Bekasi, monumen berbentuk bambu runcing ini memiliki diorama tentang perjuangan rakyat Bekasi mengusir penjajah. Monumen ini ada juga nukilan puisi karya Chairil Anwar yang legendaris Krawang Bekasi. Menurut cerita bahwa rakyat Bekasi ora sudi negara penjajah datang lagi, sepanjang Bekasi hingga Karawang adalah front perlawanan yang di komandani oleh Kyai Haji Noer Ali, ulama kharismatik asal Bekasi yang menjadi pahlawan nasional.

Pepohonan nan rimbun membuat taman kota ini membuat pengunjung betah berlama lama, jogging tracknya tertata rapi, bagi penggemar sepatu roda, skate board bisa ngejajal kemampuan di track yang sudah tersedia.

Nyaman, teduh dan rindang, kalau mau kemping juga bisa, suasananya mendukung banget, nggak terasa berada di tengah tengah kota gitu deh, namanya Bumi Perkemahan Bina Bangsa, yang memang suka suasana alam liar namun berada di tengah kota ya di sini tempatnya. Beruntung banget deh warga kota Bekasi punya taman yang seru ini, tapi bagi warga kabupaten Bekasi, nggak perlu sedih ya karena siapa saja boleh mengunjungi tempat ciamik ini.

 

Soal seru seruan berburu kuliner ya di sini juga lho, jajanan khas Bekasi, mulai dari kue rangi hingga kue ape juga ada. Mau barang barang klontong murah meriah tersedia. Hutan Kota Patriot memang ibarat penyejuk bagi warga kota Bekasi di akhir pekan.

 

Tak banyak wisata alam yang ada di wilayah Bekasi, dari sedikit tempat asyik yang ada di kota Bekasi, keberadaan Hutan Kota Patriot memang layak untuk di kunjungi dan juga pengunjungnya pun bersama sama merawat taman tercinta ini. Apalagi saat ini beberapa kali acara car free day gagal digelar karena pandemi.

 

Semoga suasana pandemi Covid-19 makin melandai dan dalam waktu dekat bisa mengunjungi Hutan Kota Patriot dengan hati riang gembira. Yuk jaga bersama taman yang membuat kita gembira berada di Bekasi.Sebagai paru paru kota dan sebagai tempat wisata pilihan warga Bekasi, akhir pekan di taman ini bikin senang hati.

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan