Menunggu atau Dijemput?

Terbaru58 Dilihat

Ada tipe orang yang menunggu akan segala sesuatu. Ada juga tipe orang yang lebih nyaman dan puas dengan menjemput. Masing-masing punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Disaat orang lebih suka menunggu positifnya adalah orang itu tidak perlu capek-capek terkena sinar matahari, macet, hujan atau yang lainnya. Menunggu dan yang ditunggu datang itu adalah suatu kepuasan bagi dirinya.

Berbeda dengan orang yang menjemput walaupun banyak rintangan yang akan menghadang. Dikarenakan melihat kebahagiaan dan ingin melihat senyum orang yang dijemput telah membuat segala halangan dan rintangan tidak menjadi sesuatu yang fatal bagi dirinya.

Itulah perbedaan kecil dari tipe orang yang menunggu dan orang yang dijemput.

Begitu jugalah hidup, kadang dengan menunggu tanpa ada usaha maka yang datang ya segitu-gitu saja. Keinginan lebih dari apa yang diharapkan ada tetapi karena masih diam di tempat sehingga membuat segala sesuatu stagnan.

Berbeda dengan orang yang suka menjemput sesuatu. Yang namanya menjemput pastilah maju ke depan. Begitupun dengan keinginan yang besar. Jika memang ada usaha maka tidak ada yang akan sia-sia. Pastilah ada hasil sehingga langkah demi langkah dan setiap halangan yang ada tidak bisa diingat lagi karena telah pergi jauh seiring waktu berlalu.

Jika dalam hidup kita masih ada keinginan berarti Allah telah beri kode kalau itu adalah sesuatu yang harus diperjuangkan. Usaha saja dulu hasil ya… serahkan kepadaNya. Pantaskan saja diri dulu, to have pastilah akan mengikuti.

Jangan pernah mau menunggu sesuatu yang hasilnya hanya rata-rata. Tetapi jemputlah dengan penuh keyakinan dan perjuangan karena apapun itu hasilnya pastilah diatas rata-rata.

 

 

Tinggalkan Balasan