Hadroh Al-Muna Plampang III

KMAB, Peristiwa51 Dilihat

Pengajian Fatayat setiap Ahad Wage Dusun Plampang III kali ini bertempat di Masjid An-Nur yang berada di Plampang III Kalirejo Kokap Kulon Progo. Pengajian dimeriahkan dengan penampilan Grup Hadroh Al-Muna yang merupakan gabungan antara pemudi Fatayat juga ibu-ibu Muslimat Dusun Plampang III. Pengajian dihadiri oleh kurang lebih 100 0rang jama’ah yang berasal dari Dusun Plampang III dan dusun-dusun di sekitarnya.

Ada dua penceramah dalam pengajian Rutin Fatayat pada Ahad Wage di masjid An-Nur ini. Penceramah pertama adalah Ibu Neng Ani Maslihatun yang merupakan putri dari Almarhum Kyai Zainul Labib yang bertempat tinggal di Dusun Sangon Kalirejo Kokap Kulon Progo.. Penceramah kedua yaitu Kyai Abdul Haris yang merupakan anak murid dari almarhum Kyai Zainul Labib.

Pengajian rutin Ahad Wage ini baru empat bulan ini berjalan dengan digilr tempat penyelenggaranya. Pertama di Mushola Darussalam, kedua di Mushola Nurul Iman, ketiga di Masjid Al Huda, kemudian yang keempat ini di Masjid An-Nur. Semoga pengajian rutin Ahad wage Fatayat Plampang III Desa Kalirejo ini dapat terus berlanjut, dengan tujuan  meningkat keimanan serta pengetahuan keagamaan masyarakat Dusun Plampang III Kalirejo.

Yogyakarta, 17 Juli 2022

Salam literasi

Wuryanti

 

Tinggalkan Balasan