Maulid Polisi Habib As Syatiri

Sesungguhnya telah ada pada (diri) Rasûlullâh itu suri teladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) Allâh dan (kedatangan) hari kiamat dan Dia banyak menyebut Allâh

[Al-Ahzâb/33:21]

Bulan Rabiul Awal Kelahiran Rasulullah Nabi Muhammad SAW dirayakan Umat Islam diseantero bumi.   Belebih oleh warga Jakarta khusus Orang Betawi dimana Maulid itu bukan diselenggarakan pada 12 Rabiul Awal saja namun sepanjang hari bergiliran sampai menjelang Ramadhan.

Sabtu 28 September 2024 / 24 Rabiul Awal 1446 Hijriah awak dan rekan rekan Perjaka sahabat olahraga dan sesama purnawirawan Polri serta teman teman sepengajian mendapat undangan menghadiri Maulid di kediaman Habib As Syatiri.

Salam Shalawat mulai didawamkan bada Shalat Isya di RT 08 RW 05 Kelurahan Rambutan Asrama Polsek Ciracas Jakarta Timur. Tampak begitu banyak jamaah dari Masjid Jami An Nur dan jamaah Mushola Al Ikhsan Kampong Bojong serta rekan sahabat sepengajian Habob Umar dari beberapa masjid.

Awak ingin sekali berkisah tentang Pak Polisi nan baru kami ketahui beliau itu termasuk Habib. Pak Haji Doddy entah mengapa selama bertugas di Polda Metro tidak pernah mengatakan diri dan keluarganya ber Fam As Syatiri.

Barulah setahun belakang ini kami mengetahui, Pak Polisi nan rendah hati dan dermawan ini setelah Habib Umar Bin Ahmad menyapanya. Subhanallah ternyata  ada juga Habib nan berbhakti sebagai Anggota Polri.

Puluhan jamaah khusyuk mmembaca Shalawat Rasulullah Nabi Muhammad di iringi Hadrah dari Mushola Bhojong. Inilah ritual penghormatan mulia untuk Baginda Nabi Muhammad SAW sembari berdiri kami merasakan suasana betapa keagungan shalawat.

Allahumma shalli ‘alaa Sayyidinaa Muhammad wa’alaa aali Sayyidinaa Muhammad

Habib Umar bin Ahmad Al Hamid menyampaikan Mau’izhah Hasanah bahwa sebagai ungkapan Maulid Rasulullah Nabi Muhammad SAW.yang mengandung unsur bimbingan, pendidikan, pengajaran, kisah-kisah, berita gembira.

Untuk apa kita memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW? Untuk menjawab ini, marilah kita telaah kembali firman Allah dalam surah al-Anbiya’ ayat 107:

“Dan tidaklah Kami (Allah) mengutus kamu (Muhammad), melainkan untuk memberi rahmat kepada seluruh alam.”

Dari ayat itu jelas bahwa kedatangan Nabi Muhammad SAW adalah untuk memberi rahmat, untuk menebarkan kasih sayangnya ke seluruh alam, baik alam insani (manusia), alam hayawani (binatang), alam nabati (tumbuh-tumbuhan), maupun semua makhluk lainnya. InshaAllah  apa pun yang ada di dunia ini pasti mendapat rahmat atau kasih sayang dari terutusnya Nabi Muhammad SAW.

Pada kesempatan Maulid Habib Muhammad Fauzi As Syatiri beserta Keluarga Besar mengucapkan terima tak terhingga  atas kehadiran sahabat se iman memenuhi undangan Maulid Nabi.

Beliau mohon doa jamaah sehubungan akan melaksanakan Ibadah Umroh. Aqiqah Cucu Haji  Dodi memperoleh barokah doa Habib Umur Bin Ahmad Al Hamid serta jamaah semoga menjadi anak sholeh.

  • Salam Takziem
  • BHP 30 September 2024
  • TD

 

Tinggalkan Balasan