Kelas Writing is My Passion

Kelas WIMP

Grand Opening Kelas WIMP dimulai pada hari Selasa, tanggal 5 Oktober 2021dari pukul 19.30-21.30 WIB. WIMP lahir atas dasar ingin memberikan bimbingan khusus kepada para peserta untuk menulis di bidang yang dikuasai. Di kelas ini disediakan 8 narasumber yang sudah mumpuni di bidangnya untuk memberikan pendampingan khusus sehingga buku solo para peserta dapat terbit dan akhirnya lulus dari KBMN.

Selasa, 16 Oktober 2021 adalah pertemuan ke-3 di Kelas Writing is My Passion. Sebuah kelas yang pesertanya mayoritas tergabung dalam Kelas Belajar Menulis Nusantara(KBMN) yang belum lulus dan belum bisa menerbitkan buku solo maupun buku antologi.

Ada 8 materi yang di sampaikan dikelas ini antara lain: KTI dengan narasumber Mr. Yons, Puisi dengan narasumber E. Hasanah, Resume dengan narasumber Aam Nurhasanah, Pantun dengan narasumber Miftahul Hadi, Memoar dengan narasumber Bu Kanjeng, Cerpen dengan narasumber Bapak Agus, Faksi dengan narasumber Faksi, dan Mental Kepenulisan dengan narasumber Ibu Ditta Widya Utami.

Kelas WIMP dilaksanakan dua kali dalam seminggu yaitu pada hari Selasa dan hari Sabtu setiap pukul 19.30-21.30 WIB. Usai narasumber menyampaikan materi maka akan ada grup WA khusus yang akan melahirkan buku solo maupun buku antologi. Selain itu usai materi pun akan ada hadiah buku bagi peserta yang beruntung. Jadi selain dapat ilmu dapat hadiah buku pula.

Closing ceremony dilaksanakan hari Sabtu, 6 November 2021. Acaranya sangat meriah. Karena setelah kelas ini berakhir, beberapa peserta telah berhasil menerbitkan buku solo maupun buku antologi. Sampai pengalaman selama memandu kelas aku dokumentasikan menjadi sebuah Buku Panduan dengan judul Panduan Belajar Menulis, Writing is My Passion.

Buku ini hadir menepis kegalauan hati para peserta yang belum bisa menerbitkan buku dan menggali potensi peserta dilihat dari jenis tulisa apa yang mereka sukai. Ke-8 narasumber telah berhasil mewujudkan mimpi para peserta untuk membuat buku solo dan akhirnya lulus dari KBMN.

Kebanyakan peserta masih bingung tentang bagaimana menyatukan naskah yang berserak di dalam blog. Oleh karena itu, hadirnya WIMP menepis kesulitan para peserta hingga buku peserta akhirnya menetas juga.

Bahagianya ketika para mentor telah berhasil membimbing para peserta menerbitkan buku. Ada rasa kepuasaan yang tidak dapat diungkapkan dengan kata-kata. Intinya sangat terharu ketika ilmu kita bermanfaat bagi banyak orang.
What goes around comes around. Artinya kebaikan akan berbalas kebaikan pula. Inilah kisahku untuk menjawab tantangan KMAC day 17. Semoga menginspirasi.

KMAC DAY 17

Salam blogger inspiratif
Aam Nurhasanah,S.Pd.

#DAY17
#KMAC
#KarenaMenulisAkuCeria
#YPTD
#Senin,27Februari2023

Tinggalkan Balasan