Mikel Arteta Bawa Arsenal ke 10 Besar Premier League

Olahraga24 Dilihat

Arsenal, klub London yang memiliki julukan The Gunners” ini, mulai menapak menuju posisi 10 besar klasemen Premier League hingga matchweek ke- 26 ini. Mereka berhasil menundukkan 3-1 tuan rumah Leicester City di King Power Stadium, Sabtu (27/2/21).

Dalam laga ini Arsenal membuat tidak kurang dari enam perubahan dari kemenangan tengah pekan atas Benfica. Cedric Soares, Mari, Elneny, Willian, Pepe dan Lacazette masuk menggantikan Bellerin, Gabriel, Ceballos, Saka, Odegaard dan Aubameyang.

Sedangkan Thomas Partey tetap di bangku cadangan, sementara itu yang menjadi starter untuk pertama kalinya adalah Willian untuk Liga Premier sejak 19 Desember 2020 yang lalu.

Untuk pasukan asuhan Brendan Rodgers, Leicester, membuat empat perubahan dari kekalahan tengah pekan oleh Slavia Praha; Castagne, Pereira, Barnes dan Iheanacho masuk, menggantikan Amartey, Under, Choudhury dan Albrighton, semuanya di bangku cadangan.

Ini adalah kemenangan yang sangat berarti bagi skuad asuhan Mikel Aretata. Tiga gol Arsenal merupakan hasil kinerja David Luiz, Alexander Lacazette dan Nicolas Pepe. Mereka adalah sosok yang membalikkan keadaan dari tertingga 1-0 akibat gol Youri Tielemans ketika laga baru saja masuk pada menit ke-6.

David Luiz adalah pemain Brazil yang berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-39, ketika sundulannya berhasil merobek gawang Leicester yang dijaga oleh Kasper Schmeichel. Gol Luiz ini merupakan asis tendangan bebas yang dilakukan oleh rekan sesama Brasilnya, Willian.

Arsenal unggul menjadi 2-1 berkat gol penalti yang dicetak oleh Alexandre Lacazette pada menit akhir  babak pertama. Hukuman penalti diberikan wasit setelah Wilfred Ndidi melakukan handball di area pertahanan Leicester sendiri.  Kedudukan 1-2  untuk Arsenal bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Leicester harus kehilangan Harvey Barnes dan Jhony Evans yang cedera. Mereka harus keluar lapangan dan tidak melanjutkan permainan dalam laga tersebut.

Arsenal akhirnya memastikan kemenangan menjadi 3-1 berkat gol yang dicetak Nicolas Pepe pada menit ke-52. Umpan tarik dari Willian dimanfaatkan dengan tendangan keras Pepe ke gawang Leicester.

Kemenangan ini membuat The Gunners naik ke peringkat sepuluh dengan 37 poin. Hanya tertinggal dua angka dari Aston Villa dan Tottenham Hotspur di posisi ke-9 dan ke-8 di klasemen sementara Premier League.

Sementara kekalahan ini bagi Leicester harus kehilangan peluang menjadi runner up di bawah City. Leicester harus tetap pada posisi ke-3 dengan 49 poin hanya selisih satu poin dari Manchester United di posisi kedua.

Selamat untuk The Gunners Arsenal yang mulai  menapak setahap demi setahap menuju sepuluh besar. Mereka akan berhadapan melawan Burnley di Turf Moor Stadium, Sabtu (6/3/21) pukul 19.30 WIB dalam laga ke-27 Premier League. Mengahdapi Burnley, Arsenal memiliki catatan 13 pertemuan dengan 10 kemenangan dua kali draw dan hanya sekali mengalami kekalahan. Selamat bertanding untuk The Gunners.

Salam bola @hensa

Tinggalkan Balasan