Club Brugge Catat Sejarah di Liga Champions

Olahraga8 Dilihat

Club Brugge adalah tim asal Belgia yang berhasil mencatat sejarah untuk pertama kalinya lolos ke fase knock out Liga Champions.

Pada pertandingan Grup B matchday 5 Liga Champions, mampu menahan imbang tuan rumah Atletico Madrid dengan skor 0-0 di Wanda Metropolitano.

Mereka berhasil menambah satu poin dengan sebuah perjuangan yang keras. Bahkan Brugge harus bermain dengan 10 pemain setelah Kamal Sowah menerima kartu kuning kedua pada menit ke-82.

Beruntung skuad asal Belgia ini mampu mempertahankan kedudukan 0-0 hingga akhir laga. Tambahan satu poin ini memastikan mereka jadi tim pertama dari Grup B yang lolos ke fase gugur.

Pada klasemen grup B, Brugge berhasil meraih 10 poin dari empat pertandingan. Mereka hingga matchday 5 menduduki puncak klasemen.

Tim asuhan Carl Hoefkens sudah pasti lolos ke babak 16 besar. Hal tersebut karena minimal mereka akan menempati posisi runner up grup andai kalah pada dua pertandingan terakhirnya.

Dalam laga yang menegangkan tersebut, penjaga gawang Brugge layak mendapatkan penghargaan sebagai pemain terbaik karena kemampuannya mempertahankan gawangnya dari kebobolan.

Bahkan penjaga gawang yang pernah bermain bersama Liverpool ini, belum kebobolan gol di ajang Liga Champions pada musim ini.

Mignolet berhasil membawa Brugge mencapai babak 16 besar untuk pertama kalinya pada laga mereka yang ke-10 di Liga Champions.

Keberhasilan Club Brugge tersebut, menjadi klub Belgia kedua yang melakukannya lolos ke fasegugur setelah sebelumnya Gent lolos pada musim kompetisi Liga Champions tahun 2015/16.

Simon Mignolet, usai laga tersebut memberikan keterangan kepada situs resmi Liga Champions, UEFA.com (12/10/22) :

“Ini adalah mimpi! Kami berjuang sampai akhir dan kami akhirnya berhasil. Di tahun-tahun sebelumnya, kami tidak berhasil.

“Kami merasa tahun ini akan berbeda dan sekarang kualifikasi adalah milik kita. Tapi cerita kita tidak berakhir di sini. Mari kita lihat seberapa jauh kita bisa melangkah.”

Sebuah tekad yang penuh tantangan baik bagi dirinya maupun bagi rekan-rekan satu klub. Sejauh mana Club Burgge melangkah pada babak 16 besar nanti. Mari kita tunggu.

Salam bola @hensa.

Keterangan Foto : Siomon Mignolet (Foto Worldfootball.net). 

Tinggalkan Balasan