Kaos YPTD Penyemangat Literasi Member YPTD

PAGI Selasa (31/08/2021) itu saya membuka paket kiriman dari Pak Taufik Hidayat. Bungkusan kecil berwarna hitam. Datang satu hari sebelumnya. Pak Taufik Hidayat adalah sahabat saya, sahabat kita di YPTD (Yayasan Pusaka Thamrin Dahlan) dan salah seorang penulis aktif di website terbitkanbukugratis.id yang dikelola YPTD. Sebagai bagian dari member YPTD tentu kita saling kenal.

Isi bungkusan itu adalah dua kaos (baju) berwarna abu-abu kombinasi (lengan) berwarna dongker. Saya malah melihat seperti hitam. Tapi kata Pak Taufik itu biru tua alias dongker ketika saya menanyakan warna baju yang sempat dishare di WAG yang dikelola YPTD. Tidak masalah, apapun warnanya. Bagi saya paket itu menjadi penting dan menggembirakan. Saya pesan khusus kepada belyau setelah melihat postingannya tentang kaos dengan logo YPTD di WAG PENERBIT BUKU YPTD IKHLAS. Inilah titik kuncinya.

Saya tertarik dengan disain kaos berlogo YPTD yang dibuat Pak Taufik. Pak Taufik beberapa kali memposting semacam iklan produk tertentu dengan logo-logo tertentu yang sangat menarik. Sekali waktu dia memposting foto termos kecil atau gelas dengan logo YPTD selain contoh baju kaos itu. Contoh baju kaos dengan logo YPTD, itu bagaimanapun membuat perasaan tertentu pada diri kita. Sebagai anggota dan keluarga YPTD kita pasti senang. Ingin juga kita sekali waktu memakai baju kaos atau produk lainnya dengan logo YPTD.

Akhirnya saya memutuskan untuk bertanya bagaimana mendapatkan baju kaos dengan logo YPTD. Gayung bersambut, kata berjawab dari Pak Taufik. Dia menyanggupi untuk membuat dan mengirimkan baju itu ke alamat saya di Karimun, Kepri. Alhamdulillah. Sayapun memesan dua helai baju. Satu untuk isteri saya yang juga anggota YPTD  dan satunya lagi tentu saja untuk saya sendiri. Saya percaya, member YPTD yang juga sudah ada yang memakai kaos berlogo YPTD.

Setelah negosiasi harga dan menentukan warna yang saya suka Pak Taufik mengatakan akan segera mengirimkan baju pesanan saya. Biaya untuk kaos plus ongkir (ongkos kirim) juga sudah diselesaikan sesuai yang ditentukan Pak Taufik. Saya menunggu baju itu, kapan akan sampai.

Pagi Selasa itu saya dikontak via chat WA oleh Pak Taufik. Dia menanyakan apakah kirimannya sudah sampai di alamat saya atau belum. Menurut perhitungannya kiriman itu harusnya sudah sampai. Kebetulan memang sudah sampai. Paket itu memang sudah datang sehari sebelumnya. Hanya saya tidak tahu kalau keamrinnya sudah sampai di rumah saya. Saya melihat kemarin itu ada bungkusan di palstik hitam. Tapi saya tidak membukanya.

Barulah pagi itu saya buka. Dan ternyata dua kaos YPTD isinya. Saya langsung informasikan ke Pak TaufikHidayat. Setelah saya buka dan menunjukkan ke isteri, langsung saya pakai dan berfose menggunakan baju YPTD itu. Isteri saya juga mencobakan baju itu, apakah ukuran begitu sudah pas dengan ukuran badan isteri saya. Alhamdulillah keduanya sudah pas.

Satu kebanggaan tersendiri bagi saya, tentunya untuk memakainya. Dan yang utama tentu saja kebanggaan itu akan menambah semangat pula untuk menulis di website YPTD, terbitkanbukugratis.id yang selama ini memang sudah dilakun. Seperti semangat teman-teman lainnya di sini saya dan isteri saya ingin juga ikut bersemangat dan aktif menulis di sini.

Akankah baju YPTD menambah semangat kita untuk menulis di YPTD sekaligus memperkuat rasa kebersamaan kita di YPTD? Sejatinya begitu. Mari kita semakin kuat di komunitas menulis YPTD.ini. Harapan memiliki mahkota berupa buku karya sendiri yang ber-ISBN pun akan segera kita dapatkan. Jadi, kaos YPTD untuk penyemangat menulis kita di YPTD, mengapa tidak?***

Tinggalkan Balasan