Rise and Fall

Terbaru4 Dilihat

pexels-pegah-sharifi-12344740

Rise and Fall

Terkadang kehidupan ini serasa hendak berakhir ketika engkau terjatuh. Namun jatuh dan bangkit kembali adalah usaha yang takkan sia-sia. Setiap manusia pasti pernah mengalami betapa kerasnya kehidupan, betapa ketatnya persaingan dan betapa tidak adilnya dunia fana. Ketika kita menyadari tentang ini, maka kita harus mampu menghadapinya. Sesuatu yang tampaknya begitu menyedihkan belum tentu tidak ada arti yang membahagiakan. Sedih dan bahagia saling berdampingan seperti halnya malam dan siang.

Ketika kita berada diatas suatu hari kita akan berada dibawah demikian sebaliknya. Tidak seharusnya merasa putus asa dan kecewa karena semua telah digariskan. Setiap kejadian baik dan buruk selalu ada nilai yang dapat dipetik. Terkadang seseorang merasa tidak diterima dilingkungannya saat ini namun dia sangat diagungkan di lingkungan yang lain. Lebih tepatnya seseorang akan merasakan kenyamanan di komunitas yang memiliki atmosfir yang seirama atau senada dengan energi yang dimilikinya.

Ketika kita tidak mampu lagi berada dilingkungan yang tidak membuat diri kita nyaman, pilihan ada pada diri kita masing-masing. Akankan tetap bertahan dan tidak berkembang atau hijrah ketempat baru dan menakhlukkan tantangan. Semua mesti dicoba karena jika hanya berdiam diri, kebahagiaan itu takkan datang sendiri.  Inilah yang aku alami saat ini, ketika aku merasa tidak dibutuhkan ditempatku saat ini, tempat lain menerimaku dengan senang hati. Banyak sekali pelajaran positif yang aku dapatkan ketika aku terjatuh. Allah SWT yang membangkitkanku hingga aku mampu berdiri, berjalan dan akhirnya berlari.

Tuhan YME memberiku banyak pilihan. Pilihan mana yang mesti aku ambil, semua tergantung pada diriku. Ketika aku merasa buntu untuk memilih maka doalah yang membuatku dapat berfikir jernih. Apabila pada akhirnya aku merasa bahwa pilihannku sudah tepat maka aku tidak perlu ragu-ragu lagi untuk melakukannya.

Sahabat, tetaplah berfikir positif terhadap setiap kejadian yang menimpamu karena setiap kejadian akan meningkatkan derajatmu ketika kamu mampu menyikapinya dengan open heart, open mind dan open will.

 

Jonggol, Friday, 26 May 2023

Nani Kusmiyati

Tinggalkan Balasan

1 komentar