Sisik Ular, Batu Beraura Mistis Yang Mengeluarkan Cahaya Api

 

Hari itu tepatnya Selasa, 18 November 2018 saya melihat lihat lapak online yang menjual batu akik. Di salah satu lapak, saya melihat pelapak yang menjual sebuah bongkahan batu yang oleh pelapak dinarasikan sebagai batu Sisik Ular asal Jambi.
Saya tertarik dengan bongkahan batu Sisik Ular tersebut, selain warnanya hitam dengan motif sisik ular, entah kenapa saya merasakan batu Sisik Ular ini beraura mistis. Sayapun memutuskan untuk membeli batu Sisik Ular tersebut.

Dua hari kemudian, bongkahan batu Sisik Ular asal Jambi sudah berada di tangan saya. Bongkahan batu Sisik Ular tersebut saya periksa kembali dan sempat saya senter dengan kamera HP saya dan ternyata batu Sisik Ular tersebut tembus sinar dan yang membuat saya surprise adalah batu Sisik Ular tersebut mengeluarkan cahaya merah seperti api. Menakjubkan, dan semakin menambah aura mistisnya.

Kemudian bongkahan batu Sisik Ular tersebut untuk beberapa lama saya rendam dalam air hujan yang konon katanya bisa membuat batu menjadi mengkilap dan tembus pandang.

Beberapa waktu kemudian, saya bawa bongkahan batu Sisik Ular ke pembuatan batu cincin di Pasar Segar Depok. Dedi, pengrajin pembuatan batu cincin sudah siap membuatkan sebuah batu cincin berdimensi 25 mm x 18 mm dari bongkahan batu Sisik Ular yang ternyata masih menyisakan bongkahan yang bisa dibuat sebuah batu cincin lagi.

Sekitar satu jam pekerjaan GOSPOl alias GOSok dan POLes selesai. Dedi sempat mengomentari batu cincin Sisik Ular yang sudah jadi sebagai batu yang beraura mistis. Kebetulan di lapak Dedi, ada seorang kolektor batu akik yang turut melihat batu cincin Sisik Ular tersebut juga mengatakan hal yang dan bahkan lebih ekstrim lagi bahwa batu cincin Sisik Ular ada “isi” nya. Saya hanya diam tak memberi respon atas ungkapan kedua orang tersebut.

Yang pasti menurut cerita dan sudah saya buktikan bahwa batu Sisik Ular asal Jambi yang termasuk jenis agate memiliki keunikan karena apabila disenter dari belakang maka batu Sisik Ular akan mengeluarkan warna merah seperti cahaya api.

Subhanallah, sungguh luar biasa ciptaan Tuhan Yang Menciptakan ..

Selamat hari Pahlawan ..

 

NH

Depok, 10 November 2020

Tinggalkan Balasan