Catatan Asesmen Madrasah Tahun 2023 (01)

Pada hari ini, Senin (13/03/2023) telah dimulai pelaksanaan Asesmen Madrasah (AM) MAN Insan Cendekia Tanah Laut Kalimantan Selatan Tahun 2023 yang diikuti oleh seluruh siswa kelas XII sampai tanggal 21 Maret 2023.

Sebelum pelaksanaan AM, pada saat upacara bendera juga dibuka secara resmi oleh Kepala Madrasah, Hilal Najmi dengan pengalungan tanda peserta AM kepada dua orang siswa sebagai peserta perwakilan..

Dalam arahannya, Kamad menyampaikan beberapa arahan. Di antaranya, seluruh siswa agar dapat mengikuti AM ini dengan penuh integritas yang tinggi. Karena di manapun integritas akan menjadi ciri khas siswa madrasah. Walaupun nilai rendah akan tetapi dengan menjunjung integritas maka akan lebih mulia dibandingkan nilai yang tinggi tanpa integritas.

Selain itu, kepada bapak/ibu pengawas ruang agar mengawasi dengan penuh tanggung jawab dan panitia AM juga diharapkan demikian juga. Sehingga pelaksanaan AM ini dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Setelah arahan dari Kamad, ada penyampaian tata tertib AM 2023 yang disampaikan oleh Wakamad akademik, Yuliyanti.

Pada hari pertama, ada dua mata pelajaran yang diujikan yaitu Biologi dan Fikih yang dimulai pada pukul 08.00-12.00 WITA dengan setiap pengawas sebanyak 1 orang pada setiap ruangannya.

Rumah Baca Tanah Laut, 15 Maret 2023

Tinggalkan Balasan