Aku; Shita. Memilih Menjadi Profesi Seorang Perawat

Assalamualaikum Wr Wb. Haii teman teman Nama Aku Shita Dara Kinanti, aku ingin membahas tentang Mengapa Memilih Menjadi Profesi Seorang Perawat.

  Keperawatan adalah sebuah tantangan tetapi sebagai perawat kamu harus ingat bahwa setiap hari kamu membantu seseorang dan satu kata bisa mencerahkan semacam hari pasien, bahwa tidak peduli seberapa buruk hari Kamu adalah kamu harus ingat inti nilai-nilai dan alasan kamu pertama kali menjadi perawat. 

Mengapa memilih keperawatan sebagai suatu profesi? Ketika seseorang memutuskan untuk menjadi seorang perawat mereka membuat keputusan yang paling penting dalam hidup mereka. Mereka memutuskan untuk mendedikasikan hidup mereka untuk perawatan orang lain kadang-kadang menempatkan kesehatan mereka beresiko untuk membantu orang sakit untuk menjadi lebih baik atau untuk menjaga mereka nyaman selama akhir hidup mereka.

   Aku memilih berprofesi sebagai Perawat karena keinginan dari diri sendiri tanpa ada paksaan dari orang tua, Aku senang menolong orang sakit. menjadi seorang perawat sangatlah tertantang, memiliki pengalaman di setiap saat, dan sangat di butuhkan oleh banyak orang.

    Menjadi seorang perawat waktunya juga fleksibel karena ada sift pagi dan sift malam. Menurut aku merawat itu adalah pekerjaan yang mulia, karena perawatlah yang harus on time untuk merawat pasien setiap hari di rumah sakit. 

Alasan lain aku masuk dikeperawatan karena aku tahu menjadi perawat bukan hanya sekedar merawat tapi juga mengajari kita untuk peduli, ramah, tulus, ikhlas dan selalu tersenyum kepada setiap pasien, pengunjung maupun sesama teman yang bergelut didunia kesehatan.

Dan uniknya perawat bukan hanya merawat orang yang sakit tetapi juga orang yang sehat. Perawat harus terjun kemasyarakat sekedar memberikan pengetahuan kepada masyarakat betapa pentingnya kesehatan bagi kita. Perawat melakukan penyuluhan kesehatan untuk mencegah terjadinya wabah penyakit yang sering muncul dikalangan masyarakat. 

Hebatkan perawat bukan hanya menolong orang yang sakit tetapi juga orang yang sehat. Perawat mempunyai sifat peduli terhadap sesama. itulah salah satu alasan akj masuk perawat dan sekarang aku makin mencintai profesi aku yaitu menjadi seorang Perawat 

Sekian dari Aku, kurang lebihnya mohon maaf. Wassalamu’alaikum wr wb

 

 

Tinggalkan Balasan