Celoteh Nyakbaye, Bahagia Bersama Keluarga

Hari senin mungkin buat sebagian orang adalah hari yang melelahkan. Permulaan hari dalam sepekan dengan setumpuk kegiatan yang harus dilakukan. Apalagi bagi kami yang berprofesi guru, senin minggu terakhir pada bulan maret berarti tidak lama lagi kami harus melaksanakan ujian semester enam dan ujian sekolah bagi peserta didik yang berada pada kelas XII.

Semua hal yang menyangkut persiapan semester enam serta ujian sekolah harus sudah selesai sebelum menyambut bulan suci Ramadhan yang jika tidak ada perubahan di kalender tahun ini jatuh pada tanggal 2 April.

Hari ini, senin tanggal 28 Maret 2022, rapat koordinasi terakhir bagi panitia persiapan semester enam dan ujian sekolah sudah terlaksana sebanyak 95 % hanya tinggal menyusun bangku untuk peserta didik mengikuti ujian saja.

Rapat koordinasi sebelum ujian terpaksa kami lakukan hari ini, mengingat dan menimbang adanya libur menyambut bulan suci Ramadhan sehingga segala sesuatu harus selesai sehingga pada tanggal 5 April 2022 masuk nanti semua persiapan ujian sudah selesai.

Rapat koordinasi berakhir pada pukul 14.30 saatnya waktu untuk pulang ke rumah, setelah sibuk dengan kerjaan sekolah sekarang waktunya menyisihkan waktu untuk keluarga. Sambil menunggu waktu untuk berbuka puasa, Nyakbaye mengajak suami beserta cucu untuk jalan mencari juadah bagi berbuka puasa.

Celoteh Caca cucu terkecil menerbitkan senyum, si kecil kami ini selalu mengadu jika merasa abang mengusik ketenanganya.

“Nek tengok Abang.” Celoteh yang selalu keluar dari mulutnya jika merasa abangnya tidak mengikuti kehendaknya

Selama perjalanan celoteh “Nek tengok Abang” setiap sekejap pasti terdengar membuat Nyakbaye bersama Atoknya tersenyum. Sebelum nenek alias Nyakbaye memberikan komentar atas ucapannya maka pernyataan Nek tengok Abang tidak akan berhenti.

“Nenek sudah tengok Abang.” Ucap Nyakbaye sambil membesarkan mata ke arah Abangnya.

Ternyata bahagia itu sederhana, melihat ragam tingkah cucu membuat semua penat hilang seketika.

Akhirnya sebelum Magrib menjemput kami sudah sampai di rumah, menjerang air untuk membuat minuman panas, serta menyiapkan semua juadah yang dibeli, siap tugas Nyakbaye sore ini sekarang tinggal membersihkan diri dan menunggu beduk magrib terdengar.***

Tinggalkan Balasan