Celoteh Nyakbaye, Semangat

Bersyukur teryata hari ini masih diberikan kesehatan dan kekuatan dalam menjalani hari yang semakin tua dan bermacam masalah di dalamnya. Mungkin kita harus selalu mengingatkan diri untuk selalu bersyukur atas apapun yang terjadi hari ini, sehingga hari yang dijalani menjadi lebih bermakna dan berarti.

Di awal pandemic, mungkin banyak yang beranggapan bahwa gerak gerik kita sangat dibatasi sehingga untuk bersilaturhami saja dibatasi, berlalunya pandemic kita dihimbau untuk bersahabat dengan pandemic dengan cara mematuhi protokol kesehatan, kita menjaga diri kita dengan memakai masker, mereka memakai masker untuk menjaga kita. Mungkin ada yang mendengar istilah ini, maaf Nyakbaye hanya mengambil kalimat ini untuk mengingatkan kita untuk saling menjaga.

Jika dipikir – pikir, pandemic mengajarkan kita untuk lebih memperhatikan diri sendiri dengan lebih intensif. Mungkin dulu kita masih terlalu cuek dengan kesehatan, sehingga sekarang kita diingatkan untuk lebih menjaga diri dengan ingat akan olah raga, makan sehat serta pola hidup jangan bergadang, apalagi sekarang perkembangan teknologi kita sering lupa memperhatikan pola istirharahat yang cukup.

Pernah kita bertanya kepada diri sendiri beberapa pertanyaan kecil tapi berefek besar kepada kesehatan kita :

  1. Sudahkah saya mengistirahatkan jantung saya?
  2. Sudahkah makanan yang saya makan untuk kesehatan tubuh saya?
  3. Sudahkah saya membuat hati saya gembira dengan hanya hal kecil dalam hidup saya?
  4. Sudahkan saya membuat orang lain senang dengan kehadiran saya?
  5. Sudahakan saya merasa nyaman dengan sekeliling saya?

Pertanyaan sederhana yang kadang susah untuk kita menjawabnya bukan. Mari kita sama – sama merenungkan apakah kita sudah merasa bahagia dengan kehidupan kita sekarang ini, jika belum jangan merasas kecewa dulu, mari kita sama – sama mencari solusinya.

Tulisan sederhana ini juga menjadi pemotivasi Nyakbaye untuk tetap merasa bahagia disegala masalah yang tidak mungkin dihindari oleh makhluk yang bernyawa.***

Tinggalkan Balasan