Berawal dari Blog

Terbaru7 Dilihat

Berawal dari Blog

Cing Ato

Guru Blogger Madrasah

Suatu hari penulis ikut pelatihan menulis yang diselenggarakan oleh Komunitas Sejuta Guru Ngeblog (KSGN) di Wisma Universitas Negeri Jakarta (UNJ). Banyak yang penulis kenal para narasumber, di antaranya ada pak Dedy Dwitagama, Wijaya Kusumah, Namin AB Solihin, dan lainnya.

Ketika pak Wijaya Kusumah atau disapa dengan Omjay menjadi narasumber, beliau menceritakan awal mula tertarik dengan dunia blog. Beliau melihat ada seorang guru yang sedang asyik bermain laptop di pojokan kampus UNJ. Rasa penasaran beliau yang menghantarkan beliau berkenalan dengan pak Dedy. Dari perkenalan itu beliau tertarik dengan apa yang dilakukan oleh pak Dedy. Dan pada akhirnya beliau berguru kepada pak Dedy tentang seputar dunia ngeblog. Beliau menganggap pak Dedy sebagai guru ngeblognya.

Setelah itu beliau gunakan ngeblog sebagai wadah untuk menulis. Hampir setiap hari beliau menulis di blog. Untuk memotivasi dirinya beliau membuat kalimat yang mampu memotivasi dirinya dan orang lain.

Sehingga banyak orang bilang kalimat “keramat”. Kalimatnya seperti ini,”Menulislah setiap hari dan buktikan apa yang terjadi.”

Mendengar apa yang beliau paparkan dalam pelatihan, penulis tertarik untuk mengikuti jejak beliau. Sepertinya penulis sudah punya blog, kebetulan sebelum penulis ikut pelatihan dengan beliau, penulis pernah ikut pelatihan yang di dalamnya membahas tentang pembuatan blog.

Penulis dengan bantuan seorang panitia pelatihan minta dilacak kembali blog yang pernah penulis buat. Setelah dilacak, akhirnya blog penulis ketemu. Sejak itu penulis aktif menulis di blog gratisan, yaitu blogspot.com.

Penulis mulai berselancar mengarungi dunia ngeblog. Menulis hampir setiap hari dan menyimpannya di blog gratisan. Sehingga terkumpul ratusan artikel dengan berbagai genre. Penulis pun membuat kalimat sakti turunan dari Omjay. “Menulislah setiap hari dan lihatlah apa yang terjadi.” Kalimat ini pun banyak menginspirasi teman-teman untuk menulis.

Berawal dari blog penulis bisa membuat 13 buku solo ber-ISBN dan beberapa buku antologi. Ketika tulisan ini penulis tulis, penulis sedang menyiapkan buku ke-14 dan 15 solo untuk diterbitkan.

Blog penulis jadikan sebagai wadah untuk menyimpan tulisan-tulisan dan juga sarana untuk berbagi kepada teman-teman. Dengan branding guru blogger madrasah Anda bisa menelusuri di mbah Google.

 

Tinggalkan Balasan

1 komentar