Kita Datang, Kita Senang Bonus Menang

Terbaru9 Dilihat

Kita datang, kita senang bonus menang adalah slogan dan kata-kata motivasi dari gugus Paliyan V Kapanewon Paliyan. Dalam kegiatan lomba gugus yang di selenggarakan oleh korwil Kapanewon Paliyan hari Rabu, 14 Maret 2023 di pantai Sepanjang, Gunungkidul ini sangat meriah dan kompak.
Kegiatan ini di ikuti oleh seluruh Kepala sekolah, guru SD dan tenaga pendidik sekapanewon Paliyan. Kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi dan untuk meningkatkan kompetisi antar pendidik dan tenaga kependidikan. Ada 3 jenis lomba dalam kegiatan ini yaitu Volly ball, Gobak sodor dan Tali estafet.

Sebelum perlombaan dimulai Ibu Sri Wid sebagai Korwil Kapanewon Paliyan memberikan sedikit arahan dan motivasi untuk semua yang hadir untuk tetap semangat melaksanakan kegiatan ini. Perlombaan di buka oleh beliau dengan mengucap basmalah.

Setelah kegiatan dibuka perlombaan pun segera di mulai. Untuk lomba volly jam pertama bertanding antara gugus Pakiyan V dan gugus Karangmojo. Untuk jam gugus Sodo dan gugus Paliyan II.
Perlombaan sangat seru dan penuh semangat. Dari oertandingan volly tersebut gugus Paliyan V berhasil memenangkan juara satu, di ikuti juara dua dati gugus Paliyan II. Gugus Karangmojo mendapatkan juara tiga sedangkan juara harapan I dari gugus Sodo.

Sedangkan untuk lomba Gobak sodor dimenangjan oleh gugus Karangmojo, diikuti juara dua gugus Paliyan V. Juara 3 di menangkan oleh gugus Sodo dan juara harapan 1 oleh gugus Paliyan II.
Untuk lomba Tali estafet juara satu di menangkan oleh gugus Paliyan V, juara dua gugus Paliyan II, juara tiga gugus Karangmojo dan juara harapan 1 oleh gugus Sodo.

Alhamdulilah antusias peserta yang tinggi menyebabkan kelancaran dalam pertandingan lomba tingkat gugus ini. Kegiatan ini semoga bisa me-refrees para guru dan tenaga pendidik yang ada di Kapabewon Paliyan.

Di akhir kegiatan kami di kagetkan dengan informasi hari ulang tahun Ibu Sri Wid yaitu, tepat tanggal 13 Maret 2023 beliau berusia 60 tahun. Dalam usianya yang sampai 60 tahun dan berakhirnya masa tugas beliau per satu April 2023 membuat kami terharu. Di usianya beliau yang sudah kepala 6 namun tetap semangat dan terus berkarya. Beliau selalu mampu memberi motivasi kepada kami, para guru di kapanewon Paliyan. Terimakasih Ibu atas semua yang telah ibu berikan kepada kami teriring doa di hari ultah ibu ke-60 ini semoga ibu senantiasa di berikan kesehatan, keselamatan kebahagiaan dan semoga panjang umur serta bisa menikmati masa purna dengan bahagia. Aamiin

Alhamdulilah rangkaian acara pada hari ini verjalan lancar. Makan bersama sekapanewon Paliyan begitu sangat menyenangkan. Kami menikmati hidangan yang sudah di siapkan oleh Ibu korwil dan juga K3S. Terimakasih semoga Allah mdnggantikannya dengan limpahan rezeki yang berjah untuk beliau.
Perlombaan yang sudah dilaksakan dapat memberikan banyak manfaat. ” Kolaborasi, kebersamaan dan semangat dapat memudahkan kita untuk mencapai tujuan kita”
Demikian yang dapat saya sampaikan. Semoga bermanfaat. Salam literasi tetap semangat dan terus. Berkarya. Bersatu kira bisa. Salam luterasi

Day14, KMACyptd

Gunungkidul, 15 Maret 2023

Tinggalkan Balasan