Hadiah untuk Diri Sendiri

Terbaru29 Dilihat

Hadiah untuk Diri Sendiri

Saat diri ini terasa begitu lelah dan tak seorangpun tahu dan mampu untuk memahami kita. Terkadang ada berontak dalam jiwa. Lelah, capek dan merasa diri ini tak berguna. Apa yang kita lakukan terasa begitu menyiksa. Semua serba salah. Ya… hal itu bisa  terjadi pada kita. Apa yang harus kita lakukan jika kita mengalami hal demikian. Ingatlah bahwa sesungguhnya kita sebagai manusia juga perlu istirahat dan membutuhkan nutrisi. Ingatlah ada Allah sang pemilik jiwa kita. Dialah yang akan selalu bisa membuat jiwa kita tenang dan bahagia.

Jika kita lelah istirahatlah barang sejenak, jangan paksakan diri kita untuk terus lakukan aktivitas. Sayangi diri kita dengan melakukan banyak hal yang kita sukai. Menanam bunga, bernyanyi, menonton film kesukaan kita atau masak makanan kesukaan kita atau bahkan kita ke salon.  Banyak cara yang dapat kita lakukan, dan jika hal itu sudah kita lakukan saya yakin kita akan sedikit merasa lebih nyaman. Jika memang kita belum mendapatkan kenyaman dan diri masih merasa lelah. Maka satu hal kita harus kembali pada Allah. Dia satu-satunya yang mengetahui apa yang kita butuhkan. Dan dia sebaik-baik penolong.

Sebagaimana Allah berfirman dalam QS Ar-Ra’d ayat 28, yang artinya: “(yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tentram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah hati menjadi tentram.”

Sudah jelas disebutkan dalm pedoman hidup kita sebagi seorang muslim bahwa hanya denagn menginagt Alalh maka  hati kita akan tentram. Berdzikir dan sebut namanya. Ingatlah Allah dalm setiap detik nafas kita. Niscaya Alah akan dekat dengan kita dan akan memberikan ketenangan dalam hidup kita.

Kita bisa berikan hadiah untuk kita sendiri. Amalkan dan kita akan rasakan perubahannya.bacakan Al-Fatihah setelah salat subuh, pegang dada sebelah kiri kemudian ucapkan niat. Dan bacalah Al-Fatihah mintalah berdoalah Ya Allah, aku hadiahkan  Al-Fatihah ini untuk diriku sendiri untuk lahir dan batinku. Assalamu’alaikum diriku sebutkan nama lengkap kita. Ya Allah Ampunilah  dosa-dosaku, sehatkan tubh dan jiwaku jauhkan aku dari keburukan diriku sendiri dan juga keburukan makhluk makhlukmu yang lain. Haramkan jin dan manusia menggangguku untuk menyuruhku berbuat keburukan jagalah hambaMu ini, lindungilah hamba-Mu ini jadikan hamba sebagai penjemput rezeki-Mu yang berkah melimpah seperti air yang mengalir tiada henti.

Semoga Allah selalu membimbing kita dalam setiap langkah kita hingga kita selamat dunia akhirat. Rasakan bahagia lahir batin. Aamiin

Salam sehat, salam literasi tetap semangat dan teruslah berkarya.

KMABDay19

Sumarjiyati

Gunungkidul, 27 Juli 2022

 

Tinggalkan Balasan