AROMA PERINGATAN KEMERDEKAAN

Terbaru8 Dilihat

Kolom H-459

 

 

AROMA PERINGATAN KEMERDEKAAN
Oleh: Supardi Harun

Sepekan menjelang hari kemerdekaan 17 Agustus sudah tercium aromanya. Banyak umbul-umbul dan bendera merah putih berkibar dimana-mana. Baik di kampung, perumahan dan juga lembaga pemerintahan. Namun, aroma tersebut tidaklah semeriah 2 tahun yang lalu sebelum pandemi. Kenapa?

PPKM yang diberlakukan oleh pemerintah melarang orang berkerumun. Sehingga panitia HUT kemerdekaan tidak berani melaksanakan perlombaan. Seperti, lari karung, makan kerupuk,memasukan pensil ke dalam botol dan lain sebagainya. Momentum keceriaan anak-anak tersebut hilang sama sekali.

Bahkan upacara 17 Agustus pun ditiadakan. Di sekolah, di instansi dan kantor pun tidak ada upacara. Hanya bendera sang merah putih yang kibarkan selalu di tengah lapangan.

Namun, kita harus tetap semangat dalam memperingati hari kemerdekaan. Hal ini wujud penghargaan kepada para pahlawan yang telah gugur merebut kemerdekaan. Banyak cara yang bisa kita lakukan.Misalnya, mengadakan pengajian, mengadakan tumpengan, atau memberikan bantuan kepada anak yatim, atau orang-orang yang sedang sakit karena Covid-19.

Semoga pandemi memberikan optimisme dan semangat juang kemerdekaan.

Bekasi, 16 Agustus 2021

Tinggalkan Balasan