Star Asabri

Star ASABRI

Catatan Thamrin Dahlan

Ketika awak share rekaman video sedang membuka blokir Uang Pensiun di Bank Rakyat Indonesia serta merta banyak tanggapan.

Salah satunya dari sahabat sesama Purnawirawan Polri.

Kenapa tidak menggunakan aplikasi Star Asabri, jadi Pak Thamrin tidak perlu repot repot setiap bulan datang ke Bank

Menjawab saran tersebut awak berkilah bahwa gedung BRI dekat dekat rumah saja jadi ngak apa apalah berjalan kaki sembari olahraga.

Memang sejak 14 tahun lalu kami memilih ambil uang pensiun di BRI ketimbang ke Bank lain apalagi Kantor Pos. Selama ini nyaman nyaman saja tidak antri karena ke Bank di atas tanggal tiga.
Bawa KTP, Buku Tabungan Pensiun urusan blokir selesai. Pelayanan ramah sangat cepat. Mumpung sedang di BRI sekalian ambil uang untuk keperluan rumah tangga.

Memang banyak teman yang sudah menggunakan aplikasi Star Asabri. Simpel instal kemudian cukup dari rumah buka aplikasi dan geleng geleng kepala maka blokir terbuka.

Beberapa tahun lalu Asabri malah menggunakan sistem laporan. Laporan menggunakan format tertentu, di ketahui Ketua RT, RW sampai Lurah. Isi laporan sebagai pembuktian sang penerima pensiun masih sehat (belum wafat)..

Sekarang lebih modern pake blokir uang pensiunan. Kemudian dibuatlah sistem membuka blokir dengan cara datang sendiri ke Bank (tidak boleh diwakili) dan pakai Star Aplikasi. Tujuan blokir sebenarnya sederhana saja yaitu untuk memastikan hak pensiun tetap bisa diberikan selama purnawirawan belum wafat.

Rezeki Tidak Kemana mana

Ahad 7 April 2024 awak olahraga di sekeliling perumahan BHP. Ngabuburit di hari 27 Ramadan. Setelah belanja beberapa keperluan untuk berbuka puasa singgah di Masjid Baiturrahman BHP.

Selain menunaikan Zakat Mal awak ingin mencari kacamata dan sepatu yang ketinggalan sewaktu banjir dan mati lampu di acara bukber Rabu malam lalu.

Alhamdulillah sepatu dan kacamata tidak hanyut. Terimakasih Pengurus Masjid menyelamatkan harta benda jamaah yang tercecer.

Lega dan rasa syukur awak melangkah 20 menit lagi beduk magrib tanda berbuka puasa. Ketika melewati rumah dr Rahmat bersua dengan tetangga Mas Robby dan Mas Widi.

Ternyata video blokir pensiunan itu menjadi atensi. Mas Widi Karyawan Asabri menawarkan untuk meng instal kan Aplikasi Star ASABRI. Alhamdulillah dengan memasukkan data NRP dan kemudian di foto wajah, Subhanallah kini awak sudah bisa geleng geleng kepala dan blokir uang pensiun terbuka.

Terima kasih banyak Mas Widi. Bantuan sangat memberi rasa aman dan nyaman bagi kaum Lansia gagap teknologi.

Ternyata Mas Widi juga telah membantu beberapa tetangga meng instal Star Asabri di smart phone. inshaAllah tawaran instal di hp Istri purnawirawan Polwan setelah pulang mudik dari Jambi.

inshaAllah awal Mei 2024 tidak perlu buru buru lagi ke BRI. Santai, blokir dana pensiun sudah dibuka by Star Asabri. Tetap saja masih mempertahankan silaturahim dengan sesama pensiunan di BRI sekalian ambil uang bulanan.

Kemudahan kemudahan tidak terduga Alhamdulillah menghampiri umat melaksanakan ibadah puasa.

*Pantun City Link*

Orang India disebut Keling
Pergi wisata ke Pulau Bali
Kami selalu naik Citi Link
Karena pelayanan baik sekali

Salamsalaman
Citi link, Seat 5 A dalam perjalanan Jakarta – Jambi
8 April 2024
TD

Tinggalkan Balasan