Semarak Halal Bi Halal Komunitas Pensiunan Kesehatan Polri

250 Anggota P2KP Menghadiri Halal Bihalal

Ketua Umum Paguyuban Purnawirawan Kesehatan Polri (P2KP) Irjen Pol (P) dr Arthur Tampi memang seng ada lawan. Pasalnya Ketua P2KP nan baru dilantik ini ketika memberikan Kata Sambutan mampu menyapa seluruh hadirin pada Acara Halal bi Halal. Mulai dari Bintara  sampai Perwira Tinggi, termasuk dokter, perawat dan pensiunan PNS semua disebut nama plus pangkat.

So pasti dr Arthutr asli Menado ini mengenali seluruh rekan sejawat dan staff  karena termasuk Jendral paling lama menjabat Kapusdokkes Polri. Ramah, selalu tersenyum renyah, penuh canda diiringi pantun.  Kehadiran Jendral kita ini dirasakan Anggota P2KP memang sejak dinas aktif  selalu mengamalkan Tribrata.  Sikap perilaku Pelayan, Pengayom dan Pelindung tetap melekat pada diri walaupun sudah Purna.

  • Surat kedinasan tercantum perihal
  • Perihal tentang maksud surat dikirim
  • Semarak meriah P2KP ber halal bihalal
  • Saling bermaafan di suasana silaturahim

Temu Akrab di selenggarakan di Kamis 18 Mei 2023 di Gedung Pertemuan Sasana Pakarti Jakarta Selatan pukul 09.00 – 13.00 wib. Acara kali ini sungguh sangat meriah bersebab 3 tahun terakhir tidak bersua tatap muka  bersebab Pandemi Covid 19. Hadir 250 orang,  saling menyapa bertukar berita dan bermaaf maafan melepas rindu sembari bernostalgia sesama teman sekerja.

Ketua Umum P2KP Irjen Pol (P) dr Arthur Tampi Menyampaikan Ucapan Selamat datang

Kaposdokkes Polri Irjen Pol dr Asep Hendradiana Sp.An, KIC., M.Kes. memberikan apresiasi atas eksistensi Organisasi P2KP.  Beserta seluruh jajaran Pusdokkes Polri siap mendukung sepenuhnya setiap kegiatan P2KP.  Disini berlaku hukum alam. Setiap Personil Aktif saat ini pada giilirannya akan bergabung di P2KP.

Jendral Bintang dua effektif dalam jabatan organisasi Pusdokkes Polri menginformasikan bahwa Pimpinan Teras Polri memberikan apresiasi atas kinerja kedokteran dan kesehatan Polri. Sukses dalam melaksanakan Vaksinasi Covid 19 serta Peran DVI semakin dirasakan dalam mendukung tugas operasional Polri.

Kapusdokkes Polri selalu berharap masukan dari para senior sesuai dengan Ilmu Pengetahuan dan Pengalaman melalui jalur P2KP. Masukan itu sangat berharga dalam upaya meningkatkan Citra Polri secara keseluruhan karena Tugas Pusdokkes Polri khusus Rumah Sakit Bhayangkara langsung menyentuh kebutuhan stake holders.

Ustazd Haji Lutfhi Rahman M.Ag  

Kapusdokkes Polri didampingi Pejabat Utama, Kepala Rumah Sakit Polri Kramatjati BJP dr. Haryanto, Sp. PD.  Direktur Paska Rehabilitasi Badan Narkotika Nasionak BJP Dr. dr. Farid Amansyah, Sp. PD. Hadir Ibu Bhayangkari dan Ibu Ibu Warakawuri

Ustazd Haji Lutfhi Rahman M.Ag menyampaikan siraman rohani. Halal Bihalal merupakan produk asli Indonesia. Ustazd Lutfhi menjelaskan asal muasal kegiatan Halal Bihalal digagas Presiden RI Ir. Soekarno untuk mempersatukan bangsa Indonesia diawal kemerdekaan yang nyaris terpecah belah. Alhamdulillah Acara Halal Bihalal mampu menyatukan kembali ketika kita ikhlas saling maaf memaafkan dengan hati nan bersih.

Ustazd Lutfhi menerangkan kehidupan dunia paling sukses ketika manusia ber Niaga dengan Tuhan Yang Maha Pemberi Rezeki seperti termaktub dalam Surat Al Fathir Ayat 29

Sesungguhnya orang-orang yang selalu membaca Kitab Allah (Al-Qur’an) dan melaksanakan salat dan menginfakkan sebagian rezeki yang Kami anugerahkan kepadanya dengan diam-diam dan terang-terangan, mereka itu mengharapkan perdagangan yang tidak akan rugi,

Panitia Halal Bihalal dipimpin Komandan Pak Beres

Setelah meng aminkan doa di pimpin Ustazd, seluruh hadirin saling bermaaf maafan berajabat tangan salam salaman. Cukup panjang antrian salaman kali ini. Ada rasa gembira senang luarbiasa dan rasa syukur tak terhingga karena  masih diberi nikmat kesehatan dan kesempatan bisa berua kembali dengan sahabat lama teman seperjuangan.

Silaturahim bersama Pejabat Utama Pusdokkes Polri dan Direktur Paska Rehabilitasi BNN

  • Barang mewah sudah pasti sangat mahal
  • Tidak usyah dibeli lebih baik kita berderma
  • Ketika ditanya kenapa semangat hadir di Halal Bihalal
  • Kompak menjawab untuk melepas rindu kawan lama

Tampak wajah Pengagas P2KP Brigjen Pol (P) dr Soerjono dan Ketua P2KP Periode 2013-2023 Brigjen Pol (P) dr Pamudji santoso  terharu.  Betapa tidak paguyuban ini ternyata berhasil menjadi media pemersatu dan kangen kangenan paska pengabdian alias pensiun.

Terbersit pula rasa bangga nan semakin menbuncah ketika  menyaksikan Pengurus P2KP di pimpin dr Arthur Tampi mampu meneruskan program kerja.  Bukti nyata penyelenggaran Halal Bihalal 2023 sungguh sangat rapi. Mulai dari mengantarkan undangan sampai pada menikmati hidangan berakhir sengan door prize penuh kenangan. Terima kasih banyak P2KP .

The Next Didi Kempot From P2KP 

  • Pernahkan tuan wisata ke Brebes
  • Disana dijual mangga manalagi
  • Terima kasih banyak kepada Pak Beres
  • Semoga acara seperti ini terulang lagi

Tentu saja ada harapan kepada Komandan nya Pak Beres. Sahabat pensiunan saling berbisik.

“Kapan ya kita jalan jalan lagi seperti ke Istana Cipanas beberapa tahun lalu”

Tampaknya moment Ulang Tahun P2KP di akhir tahun 2023 doa ini terwujud. Aamiin

  • Salam Literasi
  • BHP, 24 Mei 2023
  • TD

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

2 komentar