Rabu sore, 9 Agustus 2023 awak memberi komentar di portal Bapak Dahlan Iskan disway.id.  Topik kali ini berjudul Batuk Flu.  Bersebab mengikuti kegiatan olahraga di lingkungan perumahan  kemudian litak.  Ya resiko,  badan gaek ini tertidur bada Shalat Dzuhur Barulah menjelang Shalat Maghrib Alhamdulillah seperti biasa komentar di torehkan.

thamrindahlan

Selamat Sore.  Tiongkok batuk flu maka imbasnya ke semua negara terutama Asia Tenggara seperti juga pandemi covid 19. Batuk batuk ekonomi pasti bukan penyakit menyerang tubuh namun lebih dari itu dirasakan menyangkut hajad hidup dan kehidupan manusia dan juga mahluk hidup lain.

Ahli ekoniomi dunia yang sampai sekarang belum terkalahlan ke cerdasan ialah Nabi Yusuf AS.  Nabi tertampan  memiliki Ilmu Laduni.  Anda sudah tahu anugerah Tuhan Yang Maha Kuasa kepada manusia berupa ilmu ibarat chip kecerdasan  di tancapkan di otaknya.

Era Orde baru Tim Ekonomi Indonesia Kuat sekali. Prof  Widjoyo Nitisastro dkk mampu mengendalikan ekonomi sehingga kesejahteraan dirasakan seluruh lapisan masyarakat.  Belehlah di tasbihkan sebagai Begawan Ekonomi di era itu  yang belum bisa ditandingi Tim Menteri Perekonmoian penerus..

Teori sederhana ekonomi itu memang mudah diucapkan namun sangat sudah dikerjakan. Gangguan mafia perdagangan salah satu variabel ekonomi sulit.  Mafia perdagangan itu terkadang ada dipihak oknum pejabat yang berada di wewenang ekonomi nasional.

Teori ekonomi Widjoyonomic tertera di wikipedia : Kombinasi antara mekanisme pasar dengan intervensi pemerintah dengan prinsip kehati hatian yang sangat (prident) dalam mengambil keputusan. Buku Pengalaman Pembangunan Indonesia berupa Kumpulan tulisan Prof Widjoyonitisastro.

Awak rakyat biasa bersiaga menjaga ekonomi  rumah tangga.  Bagaimana jangan sampai terjatuh ke pepatah besar pasak dari pada tiang

 Arti dari peribahasa besar pasak daripada tiang adalah besar pengeluaran daripada pendapatan. Peribahasa ini bisa digunakan untuk menyindir atau menasehati perilaku seseorang yang lebih banyak berfoya-foya melebihi …

  • Salamsalaman
  • BHP, 9 Agustus 2023
  • YPTD

Tinggalkan Balasan

1 komentar