Fasilitas Olahraga BHP Kualitas Internasional

Bisa jadi Rabu  25 Oktober 2023 merupakan salah satu cacatan sejarah bagi Warga Perumahan Bumi Harapan Permai (BHP). Catatan ini terukir ketika Rabu Malam warga bersilaturahim hadir mengikuti acara syukuran selesainya renovasi Lapangan Tenis BHP.

Lapangan Tenis ini merupakan bagian tak terpisahkan dari fasilitas pelayanan publik di RW 06 Kelurahan Dukuh Kramatjati Jakarta Timur. Seperti sering diberitakan fasilitas umum di lingkungan BHP cukup lengkap  tersedia.

 

Alhamdulillah Pemukiman BHP ada Pujasera, Pengolahan Sampah Ramah Lingkungan, Penataan Taman indah sepanjang boulevard, Gapura Megah. Masjid, Sekolah Dasar Negeri, Pesantren Tahfizh  serta beberapa fasilitas olahraga.

Fasilitas olahraga meliputi area lari / jalan kaki, ruang latihan tennis meja, lapangan senam ibu ibu dan bela diri serta lapangan tenis.  Lapangan tenis BHP sudah ada sejak perumahan BHP dibangun tahun 1980 – an.

Lapangan ini belum begitu maksimal pemakaian karena perawatan tidak oprimal.  Dengan demikian tidak begitu nyaman untuk latihan tenis.  Disamping itu warga BHP generasi pertama sudah tidak begitu banyak latihan tennis. Lapangan hanya dipakai hari Sabtu dan Ahad.

Syukurlah kini generasi ke – 2 BHP sudah mulai bermain tenis. Jadwalnya Ahad sore bersebab sebagian besar  anak anak muda ini bekerja di siang hari. Sebenarnya mereka ingin memanfaatkan waktu bermain malam hari namun apa daya lampu penerangan tidak berfungsi lagi.

Menyaksikan meningkatnya semangat para pemuda pemudi,  Pengurus RW 06 dari dulu sudah memikirkan bagimana memberikan hadiah atau penghargaan atas kekompakan dan kerja keras mereka mengatasi pandemi covid 19 di lingkungan BHP.

Bapak Titus Wahyudi sebagai komandan askar covid 19 dan Ketua Satgas Banjir  BHP berinisiatif merenovasi lapangan tennis. Ide disambut baik oleh Ketua RW o6 Bapak Adityawarman dan para pengurus dan warga.

Mas Sunarto bertindak cepat.  Memandori kerja lapangan termasuk memasang lampu penerangan. Alhamdulillah dalam waktu kurang 1 bulan renovasi selesai. Anda bisa menyaksikan sendiri lapngan ini sudah bisa dipakai latihan malam hari. Jelas fasilitas ini semakin menambah nilai tambah Perumahan Bumi Harapan Permai.

Sejatinya lapangan tennis  bisa dibanggakan tingkat RW  memiliki kualitas internasional  Boleh dibandingkan dengan Lapangan Tennis Hotel Borobudur.  Malah tidak kalah malah,  nyaris menyamai lapangan tenis Grand Slam US Open.

Terbersit rasa haru warga tak terhingga seperti diungkapkan Pak RW.  Ketika menyampaikan kata sambutan di acara syukuran Beliau menegaskan keberadaan the new lapangan tenis BHP merupakan hadiah permanen untuk generasi muda.

Memang pantas pemuda pemudi BHP menerima sebuah hadiah yang sangat berkesan.  Hasil kerja keras dalam setiap event ulang tahun kemerdekaan dan acara keagaman di masjid semua di handle generasi muda.

 

  • Salam Olahraga
  • BHP, 26 Oktober 2023
  • YPTD

 

 

 

Tinggalkan Balasan