PERANAN HANDPHONE DI GENERASI MILENIAL

Terbaru8 Dilihat

Hallo!
Saya Vapriliya Nur Azzahti mahasiswi dari Akademi Keperawatan Polri. Disini saya akan memberikan sedikit informasi dan pengetahuan mengenai peranan handphone terhadap diri sendiri digenerasi milenial ini. Dari zaman ke zaman revolusi teknologi semakin maju dan semakin canggih. Apalagi teknologi sekarang sudah sangat mempengaruhi kehidupan anak milenial zaman sekarang. Mungkin kalian yang sedang membaca ini meyakini bahwa handphone itu sudah termasuk kebutuhan sehari-hari untuk kita. Bentuknya yang kecil tetapi sudah bisa membuat dunia ini tidak bisa lepas darinya.

Karena didalamnya sudah berisikan banyaknya fitur aplikasi yang disenangi dan dibutuhkan oleh masyarakat sekarang terutama anak – anak remaja masa kini. Media sosial namanya yang menurut saya dan anak-anak remaja kini sangat berguna untuk berkomunikasi dengan mudah, cepat, hemat, tanpa batas waktu dan tempat. Karena didalamnya kita bisa bebas mengekspresikan apa saja yang ingin kita sampaikan seperti suasana hati mungkin. Tak hanya untuk itu, dalam dunia pendidikan maupun pekerjaan juga sudah sangat memerlukan nya. Karena disana kita juga bisa banyak belajar apa yang mungkin tidak kita ketahui.

Salah satunya menurut saya, anak- anak zaman sekarang lebih malas untuk menulis dikarenakan sudah dipermudahnya dengan teknologi sekarang yaitu seperti handphone (HP) karena kita bisa mengerjakan tugas yang diberikan oleh guru dalam bentuk diketik,voice note, atau dipotret.

Tetapi, ada dampak negatifnya untuk penggunaan handphone ini. Karena pada dasarnya itu dari diri kita sendiri untuk bisa memilah – milah apa yang baik dan yang tidak. Melihat kondisi ini juga menjadi keresahan bagi orang tua karena mengakibatkan renggangnya hubungan berkomunikasi langsung dengan keluarga, bersilahturahmi dengan teman atau kerabat. Semua sibuk dan asik dengan dunianya sendiri karena sudah memiliki teknologi yang canggih itu.

Pada dasarnya tidak semua orang tua yang lahir pada zaman sebelum adanya teknologi canggih ini itu mengerti teknologi sekarang. Maka banyaknya kadang orangtua dan anak yang bertengkar karena anaknya sekarang sulit mendengarkan apa perkataan orang tua. Dan anak menganggap orang tua terlalu gaptek dan selalu menyamakan pada zaman nya dulu.

Disamping itu, kitapun juga harus waspada dalam menggunakan nya. Karena sudah banyak sekali yang kecanduan oleh karen itu sebaiknya kita menggunakannya dengan sebaik mungkin agar tidak terkena dampak kecanduan gadget. Karena itu termasuk dampak yang tidak baik juga dalam menggunakan nya.

Menurut saya, handphone untuk diri sendiri juga sangatlah penting. Apalagi saya juga termasuk generasi milenial yang lagi gemar-gemarnya menyenangkan serta mengekspresikan diri dalam layar kecil itu. Tetapi handphone juga banyak positifnya jika kita menggunakan nya dengan baik. Dengan adanya handphone menurutku semua pasti sangatlah merasa terbantu. Karena kita juga bisa menghasilkan uang dengan berjualan online atau ikut berbisnis online. Handphone juga sekarang lengkap seperti buku juga. Jika kita ingin mencari informasi ataupun ilmu pengetahuan pasti akan dapat.

Selain itu, banyaknya sekarang generasi milenial yang memiliki wawasan mengenai bahasa asing sangat luas. Salah satunya karena teknologi canggih yang bisa memajukan anak generasi milenial. Bahasa sebagai alat komunikasi terpenting merupakan jendela dunia. Di era globalisasi ini, salah satu yang perlu dikuasai seorang warga generasi milenial adalah mempelajari banyaknya bahasa. Dengan begitu, dunia tidak akan terasa sempit.

Terbukti sekali dengan kemajuan teknologi yang semakin canggih banyak nilai positif yang dapat diambil dengan baik, sehingga banyak manfaat dan dapat memajukan kecerdasan serta kehidupan untuk bagsa kita ini.

Jadi menurut saya peranan handphone digenerasi milenial ini sudah melekat sekali dan sudah seperti kebutuhan sehari-hari. Tetapi, baiknya kita bisa lebih teliti lagi dalam menggunakan nya karena bukan hanya positif saja yang akan bisa didapat. Negatifnya pun juga akan bisa didapat disana tergantung kita bisa memilanya dan menggunakan nya.

Terimakasih.


Tinggalkan Balasan