Cita – Cita Vinka Ayuning Tyas

Gaya Hidup0 Dilihat

Saya Vinka Ayuning Tyas , saya lahir di Jepara pada tanggal  23 Juli 2001. Saya anak pertama dari 3 bersaudara , ayah saya seorang  wirausaha dan ibu saya seorang ibu rumah tangga. Dulu waktu kecil saya pernah memiliki cita – cita menjadi seorang dokter, karena saat saya kecil menganggap menjadi seorang dokter itu hebat karena dapat membantu orang banyak.

Namun seiring waktu dan bertambahnya umur saat saya duduk di smp cita cita saya pun berubah yaitu ingin menjadi seorang pengusaha. Alasan mengapa saya ingin menjadi pengusaha adalah karena orang tua saya seorang pengusaha . Saya pikir menjadi pengusaha itu pekerjaan yang sangat mudah dan gampang mendatangkan uang . Saya pikir itu menyenangkan.

Kemudian saya duduk di bangku sekolah menengah kejuruan (SMK) , saya mengambil jurusan teknik komputer dan jaringan (TKJ) disaat smk saya banyak belajar tentang dunia internet dan jaringan . Saya berpikir ingin membuka usaha dan memasarkannya di internet.

Di waktu smk cita – cita saya masih sama ingin menjadi pengusaha hingga pada akhir-akhir smk saya merasa bingung, antara melajukan cita – cita saya menjadi pengusaha atau memilih kuliah.

Awalnya saya ingin memilih kuliah karena ada dorongan dari orang tua untuk kuliah , namun saat itu saya menolak . Dan pada akhirnya saya memilih ” Gap Year” dan melanjutkan kerja . Saya berkerja di sebuah restoran dan menjadi seorang kasir sampai detik ini saya masih berkerja.

Kemudian saya berfikir tentang jenjang karir ,di masa depan saya seperti apa ?  Saya berfikir ” kalo saya seperti ini terus masa depan saya seperti apa “lama kelamaan saya mengambil keputusan bahwa tahun ini saya harus kuliah .

Lalu kebetulan saat itu dunia sedang dilanda covid 19 dan saya berfikir menjadi seorang dokter atau perawat Sangat membantu orang banyak tanpa batas . Kemudian saya berdiskusi kepada orang tua tentang keinginan saya ingin menjadi seorang perawat . Dan kebetulan orang tua saya sangat setuju.

Saat itu saya belum punya pilihan universitas , lalu orang tua dan sodara saya memberi saran untuk masuk ke Akademi Keperawatan Polri. Setelah itu melihat lihat di website saya langsung tertarik . Setelah saya melihat di website saya keesokan harinya survei ke Akademi Keperawatan Polri dan menanyakan syarat syarat masuk kesana. Setelah itu saya melakukan tes tertulis dan Alhamdulillah saya diterima , walaupun saya lintas jurusan saya yakin pasti saya bisa .semua ini saya merasa bersyukur karena setiap rencana dan usaha saya selalu diberikan kelancaran oleh Allah. Sesungguhnya cita – cita saya ingin membanggakan kedua orang tua saya dengan menjadi seorang perawat saya berusaha untuk membanggakan kedua orang tua saya.

Sekian cerita saya maaf jika ada kesalahan kata semoga saya bisa dilancarkan saat berkuliah dan menjadi seorang perawat yang amanah dan membantu pasien dengan senang hati tanpa ada kata lelah . Amin

Tinggalkan Balasan