Kereta Api Cepat Woosh Yang Bikin Kagum Omjay

Wijaya Kusumah

sumber gambar dokpri

https://www.kompasiana.com/wijayalabs/652dd67d110fce17d96d6d42/woosh-kereta-api-cepat-indonesia-china-yang-bikin-kagum-omjay-bagian-2

Semoga tulisan ini bermanfaat buat pembaca YPTD. Naik kereta cepat dari halim sampai padalarang 25 menit dan dari padalarang ke stasiun bandung 19 menit. Apakah anda mau mencoba naik kereta cepat? Yuk kita naik keretanya mumpung masih promosi.

Dalam kisah Omjay sebelumnya, Omjay sudah menuliskan tentang kekaguman Omjay naik kereta api cepat indonesia china atau KCIC. Bagi kawan-kawan yang belum membacanya, silahkan baca dulu link di bawah ini.

https://www.kompasiana.com/wijayalabs/652beeccedff760cf50ae592/woosh-kereta-api-cepat-indonesia-china-yang-bikin-kagum-omjay-bagian-1

Dalam Wikipedia dituliskan bahwa Whoosh (akronim dari Waktu Hemat, Operasi Optimal, Sistem Hebat; sebelumnya dikenal sebagai Kereta Cepat Jakarta–Bandung) adalah sebuah layanan kereta api berkecepatan tinggi pertama di Indonesia dan Asia Tenggara. Kereta api ini memiliki kecepatan operasional hingga 350 km/h (217 mph) yang menghubungkan Tegalluar di Bandung, Jawa Barat dengan Halim di Jakarta Timur. Layanan kereta api berkecepatan tinggi ini dioperasikan oleh Kereta Cepat Indonesia China, sebagai konsorsium Pilar Sinergi BUMN Indonesia dan China Railway International Company Limited melalui Beijing Yawan HSR Company Limited. Trase layanan ini adalah fase pertama dari serangkaian jalur di sistem kereta api berkecepatan tinggi di Pulau Jawa.

https://id.wikipedia.org/wiki/Kereta_cepat_Whoosh

Omjay sangat senang sekali mendapatkan kesempatan untuk naik kereta api cepat indonesia china ini dengan gratis. Keponakan Omjay (Alda) mendapatkan tiket gratisnya setelah tahu ada informasi tiket gratis dari pengelola kereta cepat ini di media sosialnya.

What, apa yang Omjay lakukan selama dalam perjalanan naik kereta api cepat woosh?

Omjay lebih banyak duduk manis dan menikmati perjalanan Jakarta Bandung di hari Jumat, dan Bandung Jakarta di hari Minggu. Omjay memperhatikan kecepatan kereta yang sangat cepat. Omjay melihat mobil-mobil berkecepatan tinggi di tol MBZ langsung tersalip dengan cepat oleh kereta Woosh. Senang sekali melihat mobil-mobil itu kalah cepat dengan kereta woosh.

Who, siapa saja yang ada dalam kereta api woosh?

Omjay bersama dua keponakan, yaitu Alda dan Yudha. Berkat jasa merekalah Omjay dapat naik kereta cepat woosh dengan gratis tanpa keluar uang sepeserpun. Impian Omjay naik kereta cepat Indonesia China (KCIC) akhirnya dapat terwujud. Omjay juga bersama penumpang lainnya yang juga mendapatkan tiket gratis dari pengelola KCIC.

Where, dimana Omjay naik kereta api cepat woosh?

Omjay naik kereta api cepat dari stasiun halim, dan turun di stasiun Padalarang. Kemudian dari stasiun padalarang kami naik kereta feeder tujuan stasiun Bandung. Alhamdulillah kami sampai dengan selamat di kota Bandung. Dari stasiun Bandung, kami naik mobil grab ke rumah.

When, kapan omjay naik kereta api cepat woosh?

Omjay naik kereta api cepat woosh hari Jumat, 13 Oktober 2023 pukul 17.35 WIB dari Stasiun Halim, dan pulangnya hari Minggu, 15 Oktober 2023 pukul 17.35 dari stasiun Padalarang. Senang sekali bisa naik kereta api woosh dengan gratis. Kalau bayar Omjay perlu keluar uang sekitar Rp. 600.000,- (Enam Ratus Ribu Rupiah).

sumber gambar dokpri

sumber gambar dokpri

Why, kenapa Omjay bisa naik kereta api cepat woosh?

Karena Omjay beruntung dapat tiket gratis kereta api cepat woosh. Keponakan Omjay yang memesannya lewat online. Alhamdulillah kami bertiga bisa naik kereta api cepat woosh pergi dan pulang. Sesuatu yang sangat sulit didapatkan dan Omjay bersyukur kepada Allah mendapatkan kesempatan emas ini.

How, bagaimana rasanya naik kereta api cepat woosh?

Rasanya sulit dituliskan dengan kata-kata. Kereta melaju dengan sangat cepat dan dalam waktu hanya 25 menit saja, kami sudah sampai stasiun padalarang. Kemudian kami naik kereta feeder dari stasiun Padalarang menuju Stasiun Bandung hanya dalam waktu 19 menit saja. Jadi sekarang ini kita pergi ke Bandung sangat cepat sampainya. Biasanya kalau naik kereta api argo Parahyangan, kita menemuh waktu 2 jam 40 menit.

Demikianlah kisah Omjay naik kereta cepat Woosh dari Jakarta ke Bandung dan dari Bandung ke Jakarta GRATIS. Pengalaman ini membuat Omjay kagum dengan teknologi kereta api cepat. Semoga dapat menginpirasi dan memotivasi bapak ibu untuk ikut mencoba naik kereta cepat Indonesia China atau KCIC.

Salam Blogger Persahabatan

Omjay

Guru Blogger Indonesia

Blog https://wijayalabs.com

Konten ini telah tayang di Kompasiana.com dengan judul “Woosh Kereta Api Cepat Indonesia China yang Bikin Kagum Omjay Bagian 2”, Klik untuk baca:
https://www.kompasiana.com/wijayalabs/652dd67d110fce17d96d6d42/woosh-kereta-api-cepat-indonesia-china-yang-bikin-kagum-omjay-bagian-2

Kreator: Wijaya Kusumah

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tulis opini Anda seputar isu terkini di Kompasiana.com

Tinggalkan Balasan