Selamat Jalan Bu Ummi

KMAB, Peristiwa15 Dilihat

Pada hari yang sama dengan mahasiswa KKN UGM yang berakhir masa baktinya di Dusun Plampang III Kalirejo Kokap Kulon Progo, mahasiswa Magang dari Universitas Alma Atta Yogyakrta juga berakhir masa baktinya. Ummi Zahrotul Qurofa’ adalah mahasiswa yang Magang di MI Ma’arif Plampang sejak beberapa mimggu yang lalu. Kini hendak kembali ke kampus Alma Atta Yogyakarta dengan hasil Magang yang telah diperolehnya dari MI Ma’arif Plampang.

Sambil berpamitan kepada siswa serta guru, Ummi menyerahkan sebuah bingkisan yang berpa kenang-kenangan untuk MI Ma’arif Plampang. Kenang-kenangan tersebut sebagai tanda mata karena telah diijinkan Magang di madrasah yang berada di Pegunungan Menoreh ini. Perjalanan yang ditempuh Ummi dari rumah sampai MI Ma’arif Plampang kurang lebih 7 km dengan jalan yang di sana-sini berlubang dan licin, merupakan pengalaman tak terlupakan baginya. Bagi Ummi semua itu merupakan tantangn sekaligus pelajaran bahwa untuk meraih sesatu harus berani bersusah-susah dahulu.

Ummi Zahrotul Qurofa’, seorang mahasiswa Universitas Alma Atta Yogyakarta, telah mampu menakhlukkan segala rintangan menuju kesuksesan di masa depan. Selamat jalan Bu Ummi, kami sangat merindukanmu hadir kembali di tengah-tengak kami suatu saat nanti. Semoga kesuksesan selalu bersamamu!

Yogyakarta, 14 Agustus 2022

Salam literasi

Wuryanti

Tinggalkan Balasan