Indonesia Rebut 3 Gelar

Olahraga29 Dilihat

 

 

Singapore Open 2022 yang merupakan even BWF Super 500 memperebutkan total hadiah USD 370,000 telah mencatat sejarah all Indonesia. semi final pada partai ganda putra.

Fajar Alfian Muhammad Rian Ardianto menghadapi Leo Rolly Carnando /Daniel Marthin. Leo /Daniel merebut gelar pertamanya dengan mengalahkan rekannya, Fajar /Rian 9-21,21-14,21-16.

Dengan demikian Leo / Daniel merebut gelar juara pertama kalinya.

Sementara dua partai lain yang masih menampilkan pemain Indonesia adalah Apriyani Rahayu / Siti Fadia yang mengalahkan pasangan Tiongkok, Zhang Zhu Xian/Zheng Yu 21-14, 21-17.

Berarti Apriyani /Siti Fadia meraih gelar juara yang kedua, setelah Malaysia Open 2022.

Anthony Sinisuka Ginting pada tunggal putra mengalahkan tunggal putra Jepang, Kodai Naraoka 23-21,21-17.

Pada set pertama Ginting sempat ketinggalan dalam pengumpulan poin. Ditengah babak Ginting unggul dan melesat hingga memimpin dengan angka 18, yang akhirnya dapat disamakan oleh Kodai. Bahkan dalam deuce, Kodai beberapa kali unggul lebih dulu. Namun berkat keuletan dan pengalaman Ginting, dapat memenangi set pertama. Pada set 2,, Ginting langsung tancap gas Dan merebut gelar yang diincatnya.

Kali ini Ginting berhasil mendapatkan gelar juara pertama kali sejak puasa gelar dari awal 2022.

Sedang pada tunggal putri dan ganda campuran, wakil Indonesia sudah tersisih. Tunggal putri di final, tunggal putri India, Pusarla Sindhu menang atas tunggal putri Tiongkok, Wang Zhi Yi 9-21,21;11,21-15.

Ini juga gelar pertama bagi Pusarla.

Sedang ganda campuran diperebutkan oleh pasangan Thailand, Dechapol / Sapsiree melawan pasangan Tiongkok, Wang Yilyu / Huang Dong Ping. Pasangan Thailand berhasil meraih gelar kedua setelah menundukkan lawannya 21-12,21-17.

Dengan demikian, Indonesia keluar sebagai juara umum dengan 3 gelar juara, sedang Tiongkok dengan 3 finalis gagal merebut gelar satupun.

Tinggalkan Balasan