Sehat Hingga Menua

Terbaru12 Dilihat

 

dok pribadi

Mengapa tidak .?

Cara orang berpikir dulu kalau sudah usia 6o tahun sudah tua. ” Yang namanya orang tua ya wajarlah sakit sakitan.”

treadmill digedung Gynastig /dok pribadi
Berpikir begitu membuat orang tidak lagi berusaha untuk menjaga kesehatan dirinya karena merasa sudah begitu seharusnya. Seperti ada tertulis:” Apa yang dipikirkan berulang kali akan menjadi doa kita. Yang dalam bahasa Inggris :” You are what you think”

Karena itu bila membiarkan cara berpikir negatif tersebut ,maka secara tanpa sadar orang sudah mengutukki dirinya sendiri. Dan kutukan itupun jadi nyata. Yakni mulai sakit sakitan dan hidupnya akan menjadi beban bagi anak cucu.Hal ini yang perlu kita hindari.

Mengubah Cara Berpikir

berjalan ditepi pantai dok pribadi
Bila sudah terlanjur berpikiran demikian, maka untuk mengubah hidup selalu diawali dengan mengubah cara berpikir. Tak seorangpun dapat menunda bertambahnya usia. Tapi menjadi tua tetap sehat dan mampu hidup mandiri,berbeda dengan menjadi beban bagi anak cucu.Bila kita selalu sakit sakitan maka akan menjadi beban anak cucu .

Ketika umur kita 60 tahun kita tetap merasa masih muda dan berusaha menjaga kesehatan . Walaupun sehat bukanlah segala galanya, tapi Bila kita sakit maka apa yang dimiliki, tidak dapat dinikmati.  Menjaga kesehatan tidak luput dari berolah raga dengan teratur.  Makan makanan yang bergisi dan tidak bermalas malasan . Tidak  berhenti kegiatan sehari hari misalnya berjalan kemana saja. Sedangkan untuk menjaga agar terhindar dari kepikunan maka perlu membaca dan menulis.Karena dengan membaca dan menulis otak kita aktif selalu.

Undangan

Memenuhi undangan makan Luci pemilik warung racik di Fremantle kira kira 45 km dari rumah kami dok pribadi
Menghadiri undangan teman teman walaupun untuk minum secangkir kopi harus berkendaraan selama 1 jam . Kami selalu menghadiri undangan teman bila disampaikan walaupun jauh .Begitu juga ketika kami diundang Pemilik “Warung Racik” kami hadir disana.

olah raga jalan kaki dipinggir Swan River dok pribadi
Menjalin hubungan persahabatan dan kekeluargaan persahabatan  menghadirkan kegembiraan dalam diri kita.Begitu juga ketemu teman yang sudah lama tak pernah jumpa,membuat suatu kebahagiaan .

Ketemu teman lama dalam acara Senior Day,bulan lalu/dokumentasi pribadi 
Perasaan damai dan rasa syukur kepada Tuhan adalah point terpenting dalam hidup ini

 Foto sewaktu kami di Denpasar Bali, bulan lalu/dokumentasi pribadi 
Kami kini sudah mencapai 79 tahun angka ke 80 sudah didepan mata .Tapi kami masih merasa  muda

Kami masih pergi ikut Gymnastic dan berolah raga jalan kaki dipinggir pantai. Kami makan tanpa pantangan ,tapi kami selalu menjaga kesehatan

Pemeriksaan darah

Secara berkala medical check up ke Shenton medical centre . Syukur kepada Tuhan,hasil medical check up, tidak ada raport kami yang merah.. Hasil  Blood test juga baik. Dokter Julius Tan yang menjadi dokter pribadi bagi kami berdua   salut pada kami berdua. Dan ikut merasa senang.Beliau begitu memperhatikan kami.

Berfikir positif

Kami tidak pernah memikirkan usia kami ,bila ditanya baru kami mengatakan menurut KTP usia kami yang sebenarnya.

Karena bila kita memikirkan usia kita yang sebenarnya maka kita jadi merasa tua dan dengan sendirinya prilaku kita juga seperti orang tua. Untuk tidak merasa tua kita tak pernah mengingat usia kita yang sebenarnya kita hanya berpikir kita masih muda.Karena dengan demikian kita akan merasa seperti apa yang kita pikirkan .Kita akan tampil seperti apa yang ada didalam pikiran kita. Tidak seperti umur kita sendiri. Jadi janganlah kita memikirkan usia kita yang sebenarnya,melainkan apa yang kita kehendaki .Tidak ada salahnya bila kita merasa lebih muda dari umur yang sebenarnya.

Kesimpulan:

Agar selalu tampil ceria dan segar,serta lebih muda dari umur sebenarnya ,tentu saja tidak datang dengan sendirinya. Perlu mengubah cara berpikir Janganlah memikirkan umur di KTP  tapi bersikaplah seperti biasa. Selalu berpikiran positif dan hindari duduk melamun serta bangun kesiangan. Dan tentu saja jangan lupa bersyukur. Maka kita akan terlihat seperti apa yang kita pikirkan . Kita terlihat lebih muda dari sebenarnya. Hal ini yang disebut sebagai Inner beauty.

Hati yang bersih dari iri hati dan kebencian akan menyebabkan aura yang terpancar menjadi cerah.Bila kita selalu memikirkan hal hal yang negatif maka aura kitapun akan kusam seperti pikiran kita.Jadi jagalah agarb kita selalu tampil ceria.

13 Pebuari 2023.

Salam saya,

Roselina.

Tinggalkan Balasan