Kenapa Memilih Menjadi Seorang Perawat

Assalamualaikum Wr.Wb.

Salam sejahtera bagi kita semua. Perkenalkan nama saya Ardiansyah. Saya merupakan mahasiswa angkatan ke-27 Akademi Keperawatan Polri R. Said Sukanto dari kelas 1B. Izinkan saya bercerita sedikit tentang alasan kenapa saya memilih untuk menjadi seorang perawat.

Menjadi seorang perawat ? belum pernah  terpikirkan sebelumnya. Kata perawat itu sendiri sangat asing di telinga saya.

Perawat iku opo to ? Kerjane perawat iku opo wae to ? mungkin itu yang akan saya tanyakan apabila mendengar kata perawat sewaktu kecil dulu. Memang jarang sekali terdengar di daerah saya, kebanyakan warga desa lebih mengenal bidan daripada perawat. Kalau ada yang sakit ya berobatnya ke bidan atau ke puskesmas. Puskesmas saja hanya buka pada hari-hari tertentu. Jarak antara desa dengan rumah sakit pun cukup jauh. Pada waktu itu hanya segelintir orang yang memiliki kendaraan pribadi.

Saya sendiri jarang ke rumah sakit dan sampai sekarang pun saya jarang sekali berobat ke rumah sakit. Kebanyakan kepentingan saya ke rumah sakit hanya untuk menjenguk saudara atau teman yang sedang dirawat ataupun sekedar untuk check kesehatan.

Sejak SMA, saya bercita-cita ingin menjadi seorang tentara. Oleh karena itu, saya mulai melatih fisik serta mengembangkan pengetahuan saya. Di masa SMA inilah perjuangan saya dimulai. Walaupun sering terjadi pasang-surut dalam prosesnya, tetapi saya harus tetap konsisten.

Setelah lulus, saya mendaftar untuk menjadi tentara, akan tetapi saya gagal. Kecewa ? sudah pasti. Meskipun demikian,  saya harus tetap sabar dan ikhlas menerima apapun hasilnya. Mungkin saya masih memiliki banyak kekurangan sehingga Allah SWT belum meridhoi-Nya. Orang tua saya pun menyarankan untuk kuliah terlebih dahulu untuk menambah pengalaman. Saya disarankan untuk  mendaftar di Akper Polri.

Perjuangan untuk menjadi seorang perawat tidaklah mudah. Diperlukan kerja keras dan kesungguhan dalam menjalani setiap prosesnya. Apabila telah lulus D3 keperawatan dari Akper Polri suatu saat nanti, saya berharap dapat menjadi seorang perawat yang profesional dan berdedikasi tinggi terhadap pekerjaannya.

Wassalamualaikum Wr.Wb.

Tinggalkan Balasan