Mengambil Jurusan yang Berbeda dengan yang Lain, yaitu Keperawatan

Britney Gracesika (tingkat : 1’B – nim : 20047)

Alasan seorang Britney Gracesika mengambil Keperawatan, Mengapa ?

 

Kenapa si kamu harus pilih sekolah kejuruan perawat? apa enaknya sih? nanti kuliah kamu mau ambil apa? perawat lagi?. gaji perawat kecil lho, kamu yakin? gaenak jadi perawat. mending kamu ambil yang lain aja deh..

ini pertanyaan dari mulut orang ke orang, entah kenapa mereka bisa memikirkan hal seperti itu. namanya mulut +62 kadang suka benar dan salah. tapi apa tanggapanku tentang pertanyaan mereka? hanya tersenyum. apa yang kita pilih itu belum tentu kehendak yang Tuhan yang Maha Esa. terkadang orang salah mengdeskripsi bahwa semua yg mereka lakukan itu adalah kehendak mereka, padahal itu adalah kehendak Tuhan.

kita tidak bakal tau apa yang terjadi kedepannya tapi yang harus kita lakukan tetap percaya dan selalu berdoa dan minta pertolongan untuk Tuhan campur tangan dalam hidup kita. terkadang kita merasa kesal kenapa kita tidak bisa memilih apa yang kita mau, tetapi yang bukan pilihan kita malah terjadi dikehidupan kita.

Jadi, disini kalian harus mematangkan pikiran kalian untuk tidak salah masuk jurusan. Semoga kalian yang membaca ini bukan karna keinginan keluarga, orangtua, bahkan hanya karna sebuah “baju” yang bagus dan lucu. tapi dengan hati yang Niat dan Ikhlas.

Ini alasan ku mengapa memilih jurusan Keperawatan. Dulu, sebelum kita naik kejenjang Sma / Smk, pasti kita harus memikirkan bagaimana kelanjutannya? Apa yang harus kita ambil. dulu selesai Smp aku bingung mau Sma / Smk karna aku masih labil-labilnya maklum masih anak yang suka main-main :). Tapi akhirnya aku mau memilih Sma Negri / Smk Keperawatan. pertama aku mencoba ambil Sma Negri IPA tapi hal hasil aku tidak meraihnya, akhirnya aku memutuskan untuk mengambil Smk Keperawatan bukan karna terpaksa ya.

awal memasuki kelas 10 keperawatan wah ternyata gini ya aku harus menghafal bahasa medis, harus mengerti pemberian obat, anatomi. sejak beranjak kelas 11 kita harus mempersiapkan diri mental dan hati untuk terjun langsung ke lapangan (pkl) wah aku sangat suka dan senang bisa mengenal orang baru dan lingkungan baru. dibilang enak ya enak dibilang tidak ya juga.

ya karna kenapa? Menjadi seorang Perawat tidaklah mudah. menjadi seorang perawat adalah pekerjaan yang mulia. ya semua pekerjaan juga mulia. tapi menjadi perawat berbeda dengan yang lain, kita harus merawat pasien, mengurus, mengasuh, membimbing, membantu orang lain dan menjalani orang lain menuju kehidupan yang sehat yang memuaskan bagi diri sendiri dan orang lain. setelah itu beranjak kelas 12 aku harus melewati ujian kompetensi “Ukom” aku harus melewati ujian praktek keperawatan 18 tindakan selama 2 jam. asik dan seru aku perang bersama melewati ujian praktek yang menantang ini dan ujian membuat skripsi dan dokumentasi asuhan keperawatan. setelah melewati itu semua akhirnya aku dinyatakan lulus. Puji Tuhan akhirnya bisa melewati ini semua.

ini aku sisihkan foto aku bersama temanku untuk berjuang melewati ujian ini..

Akhirnya aku mencoba mengambil jurusan perawat gigi selama 2 tahun di negri jakarta. tapi yang aku inginkan tidak tercapai dan aku memutuskan untuk memilih di Akper Polri ini dengan meneruskan pilihanku dulu sejak smk. dan Puji Tuhan orangtua sangat setuju dengan pilihanku dan katanya biar bisa dijaga, dilihat dan diawasi  -_-. okay no problem. lanjut sampai sekarang aku bisa memilih dan melanjutkan jurusanku lagi.

yang memotivasi aku untuk melanjutkan Akper ini adalah :

  1. aku bisa mengenal dan memahami sikap, pikiran setiap orang
  2. aku bisa membantu dan menolong orang untuk melawan dan menyembuhkan sakit penyakit mereka
  3. aku sangat suka yang berbaur dengan sosial
  4. belajar Etika dan Sopan Santun dalam lapangan kerja dan sekolah yang aku dapatkan
  5. harus tetap tersenyum apapun  yang terjadi pada diri kita bahkan lingkungan kita
  6. Jurusan yang sangat Mulia
  7. bisa mengaplikasikan dan membantu keluarga dan lingkungan sekitar dalam bidang kesehatan.

itulah yang membuat saya untuk bisa melanjutkan keperawatan dan untuk membanggakan kedua orangtua dan keluarga.  Jadi, buat kalian yang belum siap coba dipikirkan matang-matang dan buat kalian yang ingin meneruskan losss dolll lanjutkan dan pertahankan. semangat buat para pejuang garda kesehatan dan salam sehat buat kita semua. Jalani kuliah ini dengan hati yang ikhlas ya..

Trimakasih kepada Tuhan yang sudah mengizinkan aku untuk melewati ini bersamaMu

Trimakasih buat pak Thamrin Dahlan yang sudah memperbolehkan saya untuk menulis. Allah Bless pak Thamrin and family always.

dan aku juga Berterimakasih kepada kedua Orangtuaku sudah membiayai kuliah keperawatan ini.

Kiranya kebaikan kalian semua bisa menjadi berkat bagi semua orang. Amin..

 

Tinggalkan Balasan

News Feed