oleh

Menuju Inaugurasi Guru Penggerak Angkatan 3 Kabupaten Subang

-Edukasi, Humaniora, KMAB, Pendidikan-Telah Dibaca : 492 Orang

Jumat, 29 Juli 2022, seluruh Pengajar Praktik (PP) Angkatan 3 Kabupaten Subang mendapat surat undangan bertanda tangan kepala dinas. Surat tersebut adalah undangan menghadiri inaugurasi Guru Penggerak Angkatan 3 Kabupaten Subang pada Selasa, 2 Agustus 2022.

Sebelumnya, pada hari Rabu, 20 Juli 2022, acara penutupan Pendidikan Guru Penggerak (PGP) Angkatan 3 telah dilaksanakan oleh panitia pusat secara daring. Dr. Iwan Syahril, Ph.D. selaku Dirjen GTK Kemendikbudristek menutup secara resmi program PGP Angkatan 3 tersebut.

Jumat di minggu yang sama (22/7) Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) Jawa Barat mengadakan Pelepasan Peserta PPGP Angkatan 3 yang juga dilaksanakan secara daring. Kini, tiba saatnya acara di kabupaten.

Setelah terpilih pengurus komunitas Guru Penggerak Angkatan 3 Kabupaten Subang, acara inaugurasi mulai dipersiapkan bertahap. Meski terjadi perbedaan pendapat, panitia mampu merapat hingga rencananya akan ada prosesi memasang selendang dan penyerahan sertifikat oleh bupati serta kepala dinas.

Dalam KBBI, inaugurasi memiliki tiga arti, yaitu 1) pengukuhan resmi dalam jabatan atau kedudukan; 2) pembukaan resmi (gedung dan sebagainya); dan 3) pelantikan resmi (mahasiswa baru).

Meski sudah memiliki SK Kepengurusan yang ditandatangani oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Subang, kiranya acara inaugurasi esok menjadi awal sejarah guru penggerak di Kabupaten Subang untuk memulai langkah yang sesungguhnya agar tergerak, bergerak dan menggerakkan menuju Subang Jawara Daya.

Semoga, esok berjalan lancar.

Komentar

Tinggalkan Balasan