Semangat juang 45 dalam rangka mewujudkan generasi emas indonesia.

Assalamualaikum wr.wb saya Edelwis Putri Aqnasia dengan nim 20054 mahasiswi dari akademi keperawatan Polri. Karna kebetulan  sebentar lagi  kita memperingari hari pahlawan tanggal 10 november jadi saya akan mengimplementasikan semangat juang 45 dalam rangka mewujudkan generasi emas indonesia.

Sebelum itu kalian tau gk sih apa itu semangat juang 45 ? Semangat juang 45 adalah dorongan dan perwujudan yang dinamis dari Jiwa45 yang membangkitkan kemauan untuk berjuang merebut, mempertahankan kemerdekaan, menegakkan kedaulatan rakyat, dan mengisi kemerdekaan

Jiwa adalah sesuatu yang menjadi sumber kehidupan dalam ruang lingkup mahluk Tuhan Yang Maha Esa, merupakan keseluruhan keadaan batin manusia yang terdiri atas pengenalan (kognitif), perasaan (afektif), kehendak (konasi), dan psikomotorik.

Para pahlawan telah berjuang untuk meraih kemerdekaan dengan penuh keyakinan dan dengan tekat yang bula. Melawan dengan alat seadanya yaitu bambu runcing dan senjata rampasan untuk mengusir penjajah dari indonesia. Dengan tekat dan usaha yang sungguh sungguh  tanpa kenal lelah dan putus asa.

Generasi muda Indonesia saat ini berada dalam posisi yang mengkhawatirkan. Berbagai macam ancaman dari dalam negeri maupun luar negeri mengakibatkan mental keimanan pemuda Indonesia semakin tergoyah. Ancaman itu dapat menyebar ke berbagai segi kehidupan, seperti segi politik, ekonomi, sosial dan budaya. Tambahnya, seiring berkembangnya Era Globalisasi menjadikan generasi muda makin lengah tak berdaya.

Pemuda Indonesia sebagai alih kendali Negara Indonesia sangat rentan terhadap berbagai macam gempuran dari budaya asing. Jika seandainya generasi muda saat ini sudah terlena, maka sudah dapat ditebak kendali Negara Indonesia menuju masa depan menjadi tak tentu arah. Lantas, bagaimanakah cara untuk membujuk kembali generasi muda Indonesia agar kembali menuju lingkup yang benar yang sesuai dengan kaidah alam?

Yaitu Pemuda indonesia harus memiliki semangat juang 45 seperti solidaritas sesama manusia, toleransi antar bangsa, suku dan agama dan juga harus memiliki tanggung jawab, cinta tanah air dan rela berjuang untuk bangsa apabila pemuda indonesia memenuhi itu generasi muda indonesia  masih termasuk golongan yang mempunyai jiwa semangat juang 45.

 

Tinggalkan Balasan