Saya Cinta Indonesia

Nama : Fanny dwi prastika

NIM : 20053

Perkenalkan naman saya Fanny Dwi Prastika, yang sekarang bersuia genap 18 tahun. Saya lahir di negara Indonesia tercinta tepatnya pada tanggal 09 Januari 2002. Saya bersekolah dari Tk,SD,SMP,SMK bahkan Kuliah pun dinegara indonesia,

Saya lahir dan dibesarkan oleh kedua prang tua saya yang sama sama berasal dari indonesia dan sama sama lahir di provinsi yang sama yaitu Sumatera Selatan atau lebih tepatnya di palembang. Di indonesia ini banyak sekali keanekaragamaan budaya, suku, bahasa, budaya dan lainnya yang membuat takjub banyak negara.

Tuga kita sebagai Warga Negara Indonesia adalah menjaga kebudayaan dan keanekaragaman bahkan melestarikan alam yang sudah ada sejak dulu. Tidak hanya budaya indonsia juga kebiasaan yang ramah terhadap manusia satu dengan yang lainnya yaitu salong menyapa dan menghormati penganut antar umat bergama.

Negara Indonesia mmpunyai semboyan yaitu Bhinneka Tunggal Ika yang artinya Berbeda beda tetapi tetap satu jua. Yang maksudnya disini adalah walupun berbeda suku, budaya, adat istiadat dll tetapi memiliki tujuan yang sama yaitu tetap indonesia.

Sebagai mahasiswa tugas saya terhadap negara Indonesia adalah belajar agar dapat menjadi penerus genearasi bangsa yang dapat diandalkan dan berguna untuk bangsa dan negara. Untuk menhasilkan kemajuan yang lebih baik dari generasi generasi sebelumya.

Belajar tidak hanya soal materi tetapi soal sikap, sopan santu, tatakrama terhadap satu sama lain ataupun dengan orang yang lebih tua karena indonesia dikenal sebagai negara yang ramah. Dan saya berharap tanggung jawab saya sebagai mahasiswa ini dapat berjalan dengan baik agar dapat menjadi penerus generasi bangsa.

Saya cinta tanah air, saya bangga menjadi warga negara indonesia, tugas saya tidak hanya sebagai pelajar tetapi juga menjaga dan melestarikan alam yaitu contohnya dengan tidak membuang sampah sembarangan, menebang pohon sembarangan dll.

TERIMA KASIH

Tinggalkan Balasan